Demi Konsumen, WOM Finance Buka Kantor Layanan dan Akses Digital

Selasa, 06 Oktober 2020 - 10:31 WIB
loading...
Demi Konsumen, WOM Finance Buka Kantor Layanan dan Akses Digital
WOM Finance telah menyiapkan protokol kesehatan dan penerapan physical distancing untuk karyawan maupun konsumen yang datang bertransaksi di Kantor Layanan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Di tengah pandemik COVID-19 yang berimbas pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid dua , PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) mempermudah akses layanan konsumen dengan membuka kembali Kantor Layanan yang sebelumnya ditutup sementara akibat wabah. Perusahaan juga membuka jalur pembayaran melalui akses digital . (Baca juga: Oppo Reno4 Kedatangan Warna Baru Nebula Purple )

Pembukaan kembali Kantor Layanan pada awal Oktober 2020 di beberapa daerah potensial adalah bagian dari penerapan strategi perusahaan di kuartal IV/2020. Kegiatan yang berjalan kembali adalah kegiatan operasional dan pemasaran yang tentunya menyesuaikan dengan fase adaptasi kebiasaan baru.

Presiden Direktur WOM Finance, Djaja Suryanto Sutandar, mengatakan, perkembangan positif dari penanganan pandemik sudah mulai terlihat. Untuk itu, WOM Finance mulai menjalankan bisnisnya secara bertahap.

Lebih lanjut dikatakan, sebanyak 15 Kantor Layanan sudah siap untuk dibuka kembali tentunya dengan melaksanakan protokol kesehatan yang diinstruksikan oleh pemerintah. Kantor Layanan tersebut terdapat di beberapa daerah seperti Pamulang, Rajeg, Cisauk,Tambun, Gunung Putri, Krian, Waru, Rungkut, Kertosono, Batu Aji, Tembung, Gowa,Maros, Gombong, dan Banjarnegara serta beberapa daerah lainnya.

"Kantor Layanan tersebut kembali beroperasional karena wilayahnya masih memiliki potensi yang besar. Melihat kondisi seperti ini, manajemen melakukan analis dampak dan potensial wilayah dengan hati-hati agar beroperasionalnya kembali kantor layanan tersebut dapat memberikan dampak signifikan terhadap kinerja perusahaan di tahun ini," harapnya.

Sebelum membuka operasional kantor, WOM Finance telah menyiapkan protokol kesehatan dan penerapan physical distancing untuk karyawan maupun konsumen yang datang bertransaksi. Protokol kesehatan yang diterapkan antara lain, penggunaan masker, sarung tangan dan face shield oleh petugas frontliner, pengecekan suhu tubuh konsumen dan karyawan, penempatan hand sanitizer, membuat jarak antrean antarkonsumen serta memasang penyekat akrilik pada meja teller dan customer service.

"Operasional seluruh kantor layanan kami telah menerapkan protokol yang ketat sehingga konsumen merasa aman dan nyaman untuk bertransaksi di kantor layanan kami," kata Djaja.

Masih dalam menghadapi kondisi pandemik, perusahaan terus berupaya memudahkan seluruh konsumen dalam membayar angsuran.

WOM Finance bekerja sama dengan induk perusahaan, PT Bank Maybank Indonesia Tbk, menyediakan akses pembayaran angsuran melalui QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

Mulai 2 Oktober 2020, WOM Finance dapat menerima pembayaran angsuran melalui QRIS di lima kantor layanan WOM Finance, seperti Daan Mogot, Kemayoran, Rawamangun, Ciputat dan Tangerang. Sedangkan pada pertengahan Oktober 2020, Pembayaran melalui QRIS akan berlaku secara nasional di seluruh kantor cabang.

Konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis kode QR dengan menggunakan 16 e-wallet atau e-money dan 22 mobile banking. Penggunaan kode QR dalam pembayaran sangat membantu konsumen melakukan pembayaran secara cepat, efisien dan real time.

Selain menggunakan kode QR, WOM Finance juga telah bekerja sama dengan beberapa marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak. Di sini konsumen juga dapat membayarkan angsurannya melalui kedua platform marketplace tersebut.

"Saat ini kami sedang menjajaki kerja sama dengan marketplace lain. Kerja sama dengan platform marketplace akan terus kami kembangkan, karena seiring era adaptasi kebiasaan baru ini kebutuhan digital berkembang dinamis,” pungkasnya. (Baca juga: Selamat Jalan Mas Edi...Kebaikanmu Akan Selalu Kami Kenang )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2573 seconds (0.1#10.140)