HarmonyOS 2.0 Debut di Huawei Mate 40, Setelah itu P40 dan Mate 30

loading...
HarmonyOS 2.0 Debut di Huawei Mate 40, Setelah itu P40 dan Mate 30
Sebuah poster di Weibo mengklaim telah melihat jadwal dari peluncuran HarmonyOS 2.0. Ponsel dengan Kirin 9000 akan mendapatkan perangkat lunak itu terlebih dahulu. Foto/Ist
SHENZHEN - Huawei secara resmi mengonfirmasi bahwa beberapa ponsel yang menjalankan EMUI 11 akan dapat menginstal HarmonyOS 2.0. Versi baru dari sistem operasi internal sedang diluncurkan untuk pengembang secara bertahap, versi beta pertama untuk ponsel diharapkan dapat dialokasikan pada Desember 2020. (Baca juga: DKI Belum Bisa Turunkan Harga Tes Swab Sesuai Putusan Presiden)

Sebuah poster di Weibo mengklaim telah melihat jadwal dari peluncuran HarmonyOS 2.0. Ponsel dengan Kirin 9000 akan mendapatkan perangkat lunak itu terlebih dahulu, dan sudah pasti itu adalah seri Mate 40.
HarmonyOS 2.0 Debut di Huawei Mate 40, Setelah itu P40 dan Mate 30

Menyusul kemudian ponsel dengan Kirin 990 5G, yakni beberapa model P40 dan Mate 30. Dan HarmonyOS 2.0 pun akan singgah ke ponsel besutan Huawei lainnya. Bahkan ponsel lawas yang didukung oleh Kirin 710 dan 810 bisa bergabung menikmati HarmonyOS 2.0.

Perang dagang AS-China diakui atau tidak telah menghambat kemampuan Huawei untuk meluncurkan flagship baru. Model Mate 40 seharusnya sudah keluar di bulan September lalu, meskipun pasokan chipset yang terbatas dan tidak ada Play Store untuk pasar Barat yang mengarahkan perusahaan untuk menunda peluncuran.

"Mate" diperkirakan akan diluncurkan pada pertengahan Oktober di pasar China, sementara ketersediaan global tidak akan datang hingga 2021. Patut diperhatikan akan ada tablet dan handphone layar lipat juga dengan chip Kirin 9000. Ini membuat chipset ini makin terbatas untuk dibenamkan ke Huawei Mate 40 Series.



HarmonyOS sendiri dibangun Huawei untuk berjalan pada perangkat apa saja. Mulai jam tangan pintar, smartphone, tablet, TV, dan lainnya. (Baca juga:Berapa Skor Uji Kamera Galaxy Note20 Ultra oleh DxOMark? Ini Hasilnya!)
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top