Samsung Galaxy S20 FE Cakep untuk Penggemar Games

loading...
Samsung Galaxy S20 FE Cakep untuk Penggemar Games
Samsung Galaxy S20 FE. (Samsung Indonesia)
JAKARTA - Ponsel pintar yang didukung dengan prosesor dan memori yang mumpuni tentu akan memiliki daya tarik tersendiri, terutama untuk memainkan games, mendengarkan musik dan memutar film kesayangan. Pasalnya, game mobile maupun memutar film membutuhkan kemampuan prosesor juga memori yang tinggi.

Melihat tingginya anak muda pada game mobile, Samsung merilis Galaxy S20 Fan Edition (FE). Smartphone ini dibuat untuk melayani berbagai kebutuhan para milenial, mulai dari gaming, hingga berkreasi konten digital.
Di balik nuansa desainnya yang dinamis berbalut warna cerah, Samsung Galaxy S20 FE punya performa mumpuni untuk kebutuhan gaming. Pengguna dapat menikmati visual game yang jernih, tanpa diinterupsi lag saat bermain.

Samsung memadukan prosesor Exynos990 dengan RAM LPDDR5 8GB. Prosesor tersebut memiliki CPU yang lebih cepat 25 persen dan peningkatan GPU 15-20 persen ketimbang prosesor generasi sebelumnya. RAM LPDDR5 pada Samsung Galaxy S20 FE juga berkontribusi penting pada kelancaran bermain game. LPDDR5 memiliki kecepatan 6,400 Mb/s, atau 50 persen lebih cepat dari RAM LPDDR4X yang berada di 4266 Mb/s.

Dengan kecepatan yang lebih tinggi, RAM LPDDR5 menyerap daya 30% lebih efisien dibandingkan dengan LPDDR4X. Sehingga, pengguna dapat memainkan game dengan lancar, tanpa mengkompensasi efisiensi daya baterai.



Memainkan game mobile juga membutuhkan dukungan konektivitas internet yang lancar. Pada Galaxy S20 FE, Samsung melekatkan sistem LTE berkekuatan hingga 2 GBPS dan WiFi 6. Dengan begitu, pengguna akan mendapatkan koneksi internet yang cukup untuk bermain game mobile saat menggunakan data seluler maupun koneksi WiFi.

Visual game mobile yang dimainkan akan ditampilkan dengan jernih dan tajam pada layar 6,5 inci Infinity-O Super AMOLED Display. Layar tersebut punya bezel yang sangat tipis, sehingga didapatkan sudut pandang layar yang luas. Notch kamera depan pun dibuat sangat kecil, hanya 3,34 mm sehingga tak mengganggu pandangan pengguna.

Samsung Galaxy S20 FE memiliki screen refresh rate 120Hz yang membuat transisi layar berjalan mulus. Hal itu juga berpengaruh pada kelancaran bermain game.



Samsung Galaxy S20 FE juga punya Neural Processing Unit (NPU) yang telah ditingkatkan kemampuannya dari generasi terdahulu. Alhasil, proses transisi dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya bisa berjalan mulus, kualitas gambar saat streaming lebih jernih, dan tentunya menonton film kian lancar.

Dukungan komponen berkualitas tinggi membuat Samsung Galaxy S20 FE mumpuni untuk menjawab berbagai kebutuhan penggunanya. Bermain game, membuat konten foto dan video, hingga bekerja multitasking bukan sesuatu yang sulit buat smartphone ini.

Samsung Galaxy S20 FE kini telah membuka pre-order hingga 8 Oktober mendatang. Samsung Indonesia menetapkan label Galaxy S20 FE seharga Rp 9.999.000. Pemesan di tahap awal akan memperoleh bonus Galaxy Fit 2, wireless charger, clear view smart cover dan akses YouTube Premium selama empat bulan. (Syarif Wibowo)
(srf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top