Toyota Berbisik Innova Facelift Hadir untuk Goda Pasar XPander?

Rabu, 07 Oktober 2020 - 11:18 WIB
loading...
Toyota Berbisik Innova Facelift Hadir untuk Goda Pasar XPander?
Tampilan belakang Toyota Innova Facelift. FOTO/ IST
A A A
HANOI - Kehadiran Toyota Innova 2021 di dealer-dealer Vietnam untuk menjawab kehadiran Mitsubishi Xpander dipasaran. ( ).

Meski belum diluncurkan, Toyota Innova baru telah dibawa ke dealer untuk mempersiapkan pengenalan ke konsumen dan pasar.

Kemungkinan besar, Vietnam akan menjadi pasar pertama yang menyambut Innova 2020. Pasar berikutnya adalah India dan Indonesia serta beberapa negara Asia Tenggara lainnya. (Lihat Juga Infografis: Corona Dilawan dengan Cuci Tangan ).

Dealer yang ada telah mengambil deposit Innova baru, mengungkapkan tanggal peluncurannya sekitar pertengahan Oktober. Gambar tersebut dikatakan sebagai Innova 2020 di Vietnam dan spanduk model ini segera bocor.

Dari gambar Toyota Innova 2021 di dealer, sedikit perubahan terlihat pada model MPV ini. Bagian depan mobil didesain ulang lebih agresif dengan gril yang robek, mirip dengan Hilux atau Highlander. Lampu sein dimatikan. Posisi lampu kabut juga berubah. Cluster pencahayaan yang terungkap akan mengintegrasikan teknologi LED yang lebih modern. Bagian belakang memiliki sedikit perbedaan. Pelek momentum lebih, kontras 2-nada.

Ada perubahan tertentu pada interior mobil. Versi standar menambahkan layar sentuh. Dengan tambahan layar, versi ini bisa menambahkan kamera mundur.

Seperti dilansir dari Autopro, informasi tentang Innova baru muncul di situs web Departemen Registri. Ukuran kendaraan dan mesin tetap tidak berubah. Namun volume sampel MPV ini mengalami peningkatan. Berat tanpa muatan meningkat 25 kg dan berat keseluruhan meningkat 20 kg. Innova masih dirakit di Vietnam.

Innova dibekali mesin 1TR-FE, kapasitas 2 liter, kapasitas 137 tenaga kuda, dan torsi 183 Nm. Model ini kemungkinan akan menyimpan dua pilihan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 6 percepatan.

Berbeda dengan model Toyota terbaru seperti Fortuner atau Corolla Cross, Innova facelift tidak memiliki paket Safety Sense. Model ini masih mempertahankan perlengkapan keselamatan dasar yang sama seperti sebelumnya.

Toyota Innova pernah menjadi raja penjualan segmen MPV selama bertahun-tahun hingga kemunculan Mitsubishi Xpander. Innova harus menyerahkan posisi No 1 kepada Xpander mulai tahun 2019 dan dalam 8 bulan pertama tahun 2020, MPV Toyota masih berada di urutan kedua setelah Xpander.

Kepala dealer Vietnam mengatakan Innova 2021 hadir menanggapi Mitsubishi Xpander

Persaingan di segmen MPV ini semakin meningkat dengan hadirnya Suzuki Ertiga dan beberapa model MPV hybrid dan crossover seperti Suzuki XL7 atau Mitsubishi Xpander Cross.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6183 seconds (0.1#10.140)