Fujifilm Instax Square SQ1, Kamera Polaroid untuk Remaja Edgy

Rabu, 07 Oktober 2020 - 11:54 WIB
loading...
Fujifilm Instax Square SQ1, Kamera Polaroid untuk Remaja Edgy
Instax Square SQ1 merupakan kamera analog instan terbaru dari Fujifilm yang melengkapi jajaran instax tipe square (persegi).
A A A
JAKARTA - PT Fujifilm Indonesia yakin bahwa kamera analog instan masih punya penggemar setia. Karena itu, mereka merilis Instax Square SQ1 ke pasar lokal. Apa keunggulannya? BACA JUGA:No Debat, Sony ZV-1 Adalah Kamera Vlogging Terbaik 2020!

Instax Square SQ1 adalah kamera instan analog. Mungkin lebih dikenal dengan kamera polaroid. Di era serbadigital seperti sekarang, kamera polaroid memiliki posisinya sendiri.

Dimulai dengan desainnya yang unik dan menggemaskan. Warna-warna Instax Square SQ1, menonjol seperti Terracotta Orange, Glacier Blue, dan Chalk White. Ketika dipegang, jelas mencuri perhatian.

Fujifilm Instax Square SQ1, Kamera Polaroid untuk Remaja Edgy


Selain itu, kamera polaroid sangat mudah dioperasikan. Tidak perlu melakukan banyak penyetelan. Sehingga pengguna bisa fokus mengabadikan momen paling berkesan. Lalu, keunggulan kamera polaroid adalah hasil foto langsung dicetak seketika.

Begitu di jepret, foto langsung dicetak. Cukup di kibas-kibaskan selama 1 menit. Dan tidak ada salinan file yang tersimpan. Momen yang diabadikan tidak akan terulang.

Tentu saja, Hasil cetak foto jelas lebih bermakna dibanding foto digital. Bahkan, foto-foto yang dicetak itu bisa dijadikan pajangan, diberi bingkai, dijadikan kerajinan tangan, bahkan disimpan dalam album kenangan.

Itu sebabnya kamera polaroid seperti Instax Square SQ1 tidak akan terpengaruh dengan fotografi digital. Karena punya value yang tidak dimiliki oleh kamera digital seperti DSLR, mirrorless, atau bahkan kamera di smartphone. Nah, berikut adalah 5 hal tentang Instax Square SQ1.

Desain
Fujifilm Instax Square SQ1, Kamera Polaroid untuk Remaja Edgy

Sesuai label Square, desain Instax Square SQ1 memang berbentuk persegi. Ukurannya cukup besar, yakni 130.7 mm x 118.6 mm x 57.5 mm. Tapi, tetap ringan.

Beratnya 390 gram. Instax Square SQ1 yang saya gunakan warna putih. Bahkan ketika di foto bentuknya pun terlihat sangat Instagrammable. Selain sedap di pandang juga nyaman di pegang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1997 seconds (0.1#10.140)