Mercedes-Benz Berencana Hentikan Produksi Mobil Bertransmisi Manual

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 07:31 WIB
loading...
Mercedes-Benz Berencana Hentikan Produksi Mobil Bertransmisi Manual
Ilustrasi Mercedes-Benz. FOTO/ IST
A A A
STUTTGART - Produsen mobil asal Jerman, Mercedes-Benz, kabarnya mengumumkan rencana perusahaan untuk menghentikan produksi mobil-mobil dengan transmisi manual. BACA JUGA - Toyota Berbisik Innova Facelift Hadir untuk Goda Pasar XPander?

Markus Schafer, Kepala Penelitian dan Pengembangan Mercedes-Benz, menjelaskan, efisiensi biaya dan meminimalisasi produksi menjadi alasan perusahaannya mengambil langkah tersebut.

Sejauh ini, produsen-produsen mobil dunia belum ada yang secara terang-terangan menyatakan penghentian produksi mobil manual. Namun, tak sedikit merek yang perlahan meninggalkan transmisi manual. BACA JUGA- Industri Otomotif Sekarat Akibat Corona, Honda Turunkan Harga Motor

Sementara itu, juru bicara Mercedes-Benz mengatakan, Mercedes-Benz akan mengurangi portofolio powertrain ICE (internal combustion engine) sebesar 40% hingga 2025, lalu pengurangan hingga 70% pada 2030.

“Ini menjelaskan bahwa kami tidak akan menawarkan transmisi manual dalam jangka menengah," kata juru bicara tersebut, kepada Drive.

Jika melihat perkembangan teknologi di sektor otomotif, ditinggalkannya mobil manual akan terjadi dengan sendirinya, seiring dengan diciptakannya mobil listrik.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)