Lewat Cara Ini MODENA Lindungi Tenaga Medis saat Layani Pasien COVID-19

Senin, 13 April 2020 - 06:00 WIB
loading...
Lewat Cara Ini MODENA Lindungi Tenaga Medis saat Layani Pasien COVID-19
Bagus Prastowo, Director PT MODENA Indonesia, saat menyerahkan aket alat pelindung diri (APD) di kantor Sekretariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di Jakarta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT MODENA Indonesia tak mau tinggal diam saat masyarakat memerangi virus Corona. Manajemen menyambangi kantor Sekretariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di Jakarta untuk menyerahkan paket alat pelindung diri (APD) agar didistribusikan kepada para tenaga medis yang merawat pasien COVID-19.

Saat kunjungan, Bagus Prastowo, Director PT MODENA Indonesia, mengutarakan, MODENA sangat mengapresiasi kerja keras para tenaga medis yang bertugas di tengah situasi sulit akibat COVID-19. Bahkan seringkali mereka harus berjibaku merawat pasien dengan memakai alat perlindungan seadanya akibat kelangkaan APD.

“Mendesaknya kebutuhan APD bagi petugas medis menjadi pertimbangan MODENA dalam memutuskan bentuk bantuan. Sebagai garda terakhir dalam memberikan perawatan kepada pasien COVID-19, APD sangat penting bagi tenaga medis untuk mengurangi resiko tertular virus Corona, sekaligus menjaga keselamatan dalam menjalankan tugas. Ini juga sebagai salah satu langkah untuk menahan laju penyebaran COVID-19 di lingkungan tempat pelayanan medis," tutur Bagus.

Bagus menjelaskan, selain ambil bagian dalam penanggulangan COVID-19 lewat donasinya, perusahaan juga menerapkan langkah-langkah untuk menekan laju penyebaran virus Corona di lingkungan kerja. Tentunya tanpa mengurangi kualitas pelayanan kepada konsumen. Antara lain menerapkan Work From Home bagi para karyawan, penyemprotan disinfectant, serta pelaksanaan meeting berbasis internet.

“Adalah tanggung jawab kita bersama dalam melawan COVID-19. MODENA berharap dukungan kepada para tenaga medis ini dapat memberikan manfaat, sekaligus sebagai ajakan kepada berbagai pihak untuk turut serta melindungi mereka yang berada di garis terakhir dalam memerangi COVID-19," kata Bagus seraya menyarankan, menerapkan gaya hidup bersih, sehat serta melaksanakan berbagai anjuran pemerintah adalah langkah yang dapat kita lakukan untuk ambil bagian memutus rantai penyebaran virus Corona.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)