Paquest Cloud Connect Layanan Big Data Analitik Berbasis Cloud

Kamis, 08 Oktober 2020 - 16:27 WIB
loading...
Paquest Cloud Connect Layanan Big Data Analitik Berbasis Cloud
Peluncuran layanan ‘Paques Cloud Connect’ pada hari Kamis (8/10/2020) secara virtual. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Paques, salah satu penyedia solusi Big Data analitik buatan Indonesia menggelar peluncuran layanan ‘Paques Cloud Connect’ pada hari Kamis (8/10/2020) secara virtual. BACA JUGA - Toyota Berbisik Innova Facelift Hadir untuk Goda Pasar XPander?

Paques Cloud Connect merupakan layanan SaaS (Software as a Service) terbaru dari Paques yang mengedepankan Big Data analitik berbasis cloud. Layanan Big data analitik ini mampu melakukan data processing (pemrosesan data), data analytics (analisa data) dan data visualizations (visualisasi data) dalam 1 platform sehingga user tidak perlu menggunakan berbagai software lain untuk big data analitik.

Kemampuan tersebut membuat Paques Cloud Connect menjadi satu-satunya layanan all-in-one platform big data analitik pertama di dunia yang dapat memberikan berbagai kemudahan bagi perusahaan dan para pelaku bisnis (business executive) dalam memanfaatkan tumpukan data antara lain: menunjukkan pola pemasaran, penjualan, serta kebutuhan pelanggan yang pada akhirnya ditujukan untuk akselerasi bisnis. BACA JUGA- Industri Otomotif Sekarat Akibat Corona, Honda Turunkan Harga Motor

Paques Cloud Connect menyediakan layanan yang dapat dijangkau oleh semua skala bisnis mulai dari startup, UMKM, hingga korporasi. Menurut CEO sekaligus Product Creator Paques, Benni Adham, Paques Cloud Connect mempunyai tujuan untuk mendobrak stigma bahwa big data hanya dapat digunakan oleh bisnis berskala besar. Melalui Paques Cloud Connect, Benni menegaskan bahwa software pengolah data yang berkualitas dapat dimiliki oleh semua skala bisnis.

“Kami sadar bahwa kunci pengembangan dunia digital di Indonesia tidak hanya di korporasi besar, melainkan juga di perusahaan-perusahaan berskala kecil dan menengah, maka dari itu, model bisnis Paques Cloud Connect kami bangun semudah mungkin untuk SMB (Small and Medium-Sized Businesses), SME (Small and Medium Enterprises) dan Startup yang menginginkan software pengolahan data yang sudah proven namun tetap affordable. Tim kami memadukan teknologi terbaik dengan harga terjangkau dan kombinasi teknologi komputasi awan adalah pasangan sempurna untuk teknologi big data. Dua kombinasi teknologi ini bisa menjadi solusi terbaik bagi startup dan UMKM yang ingin mengoptimalkan data dan mengakselerasi bisnis mereka.” ujar Benni Adham dalam keterangan persnya di Jakarta Kamis (8/10/2020) secara virtual.

Paquest Cloud Connect Layanan Big Data Analitik Berbasis Cloud


Hadirnya Paques Cloud Connect mempertegas komitmen Paques untuk terus berkontribusi dan berinovasi dalam mendukung program pemerintah untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnis dan pemberdayaan Startup dan UMKM melalui teknologi Big Data.

Melalui cloud.paques.id, Paques menawarkan kemudahan-kemudahan dalam segi harga dan penggunaannya. Pengguna dapat memilih paket-paket yang tersedia sesuai dengan kebutuhan. Dengan Pay-per-use system yang diterapkan Paques Cloud Connect, pengguna cukup membayar atas sumber daya pengolahan data yang digunakan tanpa biaya ekstra berdasarkan empat parameter yang telah ditentukan, yakni Data Volume (Besaran data yang diolah), Speed (Kecepatan dalam mengolah data), Length of Service (Lama penggunaan layanan), dan Storage (Ukuran penyimpanan data). Sistem ini menjadikan Paques Cloud Connect lebih skalabel dan tepat guna.

"Untuk bisa maju dengan cepat, bisnis-bisnis sekarang terutama startup harus mau berkolaborasi. Hal ini yang membuat visi Google Cloud sejalan dengan Paques Cloud Connect. Kami ingin memudahkan integrasi data ke dalam cloud sehingga kolaborasi data dapat dilakukan dengan efektif untuk menarik insight dari data yang dikumpulkan secara kolektif ini." Megawaty Khie, Country Director Google Indonesia

Sementara itu Megawaty Khie selaku Country Director Google Indonesia, Donald Wihardja, CEO dari MDI Ventures, serta Andrey R. Hidayat yang merupakan CEO dari HiSehat juga turut menghadiri acara Paques Cloud Connect Launch Event ini sebagai Keynote Speakers dan partisipan dari diskusi panel bertajuk “Discover Treasure in your Data with Big Data Analytics.” Dalam sesinya, Andrey R. Hidayat mempertegas jika HiSehat sebagai salah satu pengguna Paques merasa sangat terbantu dengan kemampuan pengolahan data dari Paques.

MDI Ventures yang diwakili Donald Wihardja juga menyatakan bahwa dunia saat ini, terutama Indonesia sangat membutuhkan perusahaan seperti Paques untuk mendorong pertumbuhan industri dalam negeri, khususnya berkaitan dengan pemanfaatan teknologi Big Data. Dengan layanan komputasi awan yang didukung platform dari Google, Paques Cloud Connect diharapkan mampu memberikan layanan yang memudahkan pengguna terlepas latar belakang keahliannya. Ke depannya, Paques akan terus berusaha melahirkan gebrakan-gebrakan inovasi baru sebagai bentuk dukungan bagi pemerintah yang sedang menggalakkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Sebelum meluncurkan layanan Paques Cloud Connect, Paques dikenal sebagai penyedia solusi big data untuk Enterprise, perusahaan dan organisasi yang sudah menggunakan solusi Paques antara lain adalah Bank Mandiri, Telkom, Bursa Efek Indonesia dan Telkomsel. Layanan Paques Cloud Connect hadir untuk mentransformasi cara konsumen dalam menentukan pilihan untuk penggunaan analitik big data. Konsumen kini dapat memilih layanan on-cloud maupun on.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4148 seconds (0.1#10.140)