YouTube bakal Hadirkan Logo Baru di Platform Android

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 18:04 WIB
loading...
YouTube bakal Hadirkan Logo Baru di Platform Android
Ilustrasi Youtube. FOTO/ Ist
A A A
MENLO PARK - Setelah menghadirkan logo baru pada platform iOS pada pertengahan tahun, kini YouTube kabarnya bakal membawa logo serupa di Android.

Jika dibandingkan dengan logo yang sekarang, logo baru YouTube terlihat jauh lebih sederhana dengan desain flat dan outline berwarna merah.

Selain logo, YouTube juga mengubah ikon-ikon di dalamnya seperti Like, Share, Download, dan Save. Bahkan, Menu Home, Explore, Subscriptions yang ada di kolom bawah juga diubah.
BACA JUGA - Giliran Isuzu X-Series Bikin Panas Dingin Hilux dan Triton


Sedangkan warna dari ikon-ikon tersebut juga diubah, dari nuansa abu-abue menjadi warna hitam jika menggunakan mode terang (light mode), dan berwarna putih saat menggunakan mode gelap (night mode).

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai versi resmi dari logo tersebut akan muncul bagi seluruh pengguna. Selain itu, tidak diketahui juga apakah platform berbagi video itu akan menyematkan logo serupa di versi dekstop.

Logo YouTube terakhir kali diubah pada 2017 silam. Di Android, logo yang dipakai hingga saat ini mengikuti material desain dari OS versi 5.0 Lolipop. Sejak saat itu, perubahan signifikan di YouTube hanyalah penambahan mode gelap.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)