Kawasaki Bikin Helikopter K-RACER Bermesin Ninja H2R

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 21:18 WIB
loading...
Kawasaki Bikin Helikopter K-RACER Bermesin Ninja H2R
Helikopter K-RACER Bermesin Ninja H2R. FOTO/ Youngmachine
A A A
TOKYO - Tak hanya jago motor berkecepatan gokil, Kawasaki Heavy Industries (KHI) mengumumkan keberhasilan penerbangan helikopter tak berawak yang disebut K-RACER, yang merupakan singkatan dari Kawasaki Researching Autonomic Compound to Exceed Rotorcraft (Kawasaki Research Autonomous Compound to Achieve Rotorkraf).



Kawasaki Bikin Helikopter K-RACER Bermesin Ninja H2R

Hal tersebut dikarenakan tenaga dari helikopter K-RACER tersebut menggunakan mesin hyperbike Kawasaki Ninja H2R. Faktanya, video yang dibagikan di atas menunjukkan uji terbang helikopter yang dikembangkan oleh perusahaan Aerospace Systems berjalan dengan lancar dan stabil.

K-RACER adalah mesin uji khusus yang termasuk dalam kategori helikopter majemuk. Pesawat dalam kategori ini memiliki baling-baling tambahan untuk mendorong pesawat ke depan. Ia memiliki bilah utama (di atap) dengan diameter 4 meter dan sayap utama dengan baling-baling di kedua sisinya.

Helikopter ini tidak memiliki rotor di ekornya. Ini lebih terlihat seperti jet ringan dengan baling-baling helikopter. Baling-baling kiri-kanan akan 'menarik' torsi dari bilah utama (di atas atap) saat terbang untuk menarik helikopter agar bergerak maju (seperti jet ringan).

Kawasaki Bikin Helikopter K-RACER Bermesin Ninja H2R

Saat terbang ke depan, sayap utama K-RACER berfungsi untuk mengurangi beban pada bilah utama sekaligus membantunya tetap melayang di udara. Konsep ini memungkinkan pesawat terbang lebih cepat dari helikopter konvensional.

KHI bukanlah pemain baru di segmen helikopter karena sebelumnya telah memproduksi helikopter skala besar seperti seri utilitas BK117 untuk keperluan dokter, petugas pemadam kebakaran dan petugas penyelamat lainnya. Terkait K-RACER , KHI tidak mengungkapkan bagaimana mesin H2R d ipasang ke helikopter atau mendemonstrasikan teknologi remote control.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3679 seconds (0.1#10.140)