Roket Autophage Sedot Bahan Bakar Dari Tubuhnya Sendiri

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 09:12 WIB
loading...
Roket Autophage Sedot Bahan Bakar Dari Tubuhnya Sendiri
fatra putra Attachments5:26 PM (4 hours ago) to me Caption Roket yang mengambil bahan bakar dari tubuhnya sendiri memiliki ukuran lebih kecil dan lebih cocok untuk muatan lebih kecil pula. Kredit: NASA melalui Wikimedia. FOTO/ IS
A A A
CALIFORNIA - Sebagian besar roket luar angkasa memiliki ukuran besar karena banyaknya bahan bakar yang dibawanya. Berbeda dengan roket Autophage yang mengkonsumsi bahan bakar dari tubuhnya sendiri sehingga ukurannya pun lebih kecil daripada roket lainnya.
BACA JUGA- Kawasaki Bikin Helikopter K-RACER Bermesin Ninja H2R

Eksplorasi ruang angkasa semakin mendapat perhatian dunia seiring dengan berbagai penemuan benda asing dan planet yang memiliki kemungkinan layak huni seperti Bumi. Hasil penelitian ruang angkasa membawa masyarakat dunia untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi disana.
BACA JUGA - Raisa Bikin Was-Was Massa Aksi Demo Tolak UU Cipta Kerja

Hingga saat ini, perjalanan ke ruang angkasa masih terbatas karena mahalnya biaya operasional roket. Ukuran roket yang terbang juga sangat besar dan menghasilkan banyak limbah.

Melihat banyaknya ketertarikan masyarakat dunia untuk pergi ke ruang angkasa, para peneliti di Universitas Glasgow, Inggris, sedang mengembangkan mesin roket bernama Autophage. Roket ini akan mengkonsumsi daya dari dirinya sendiri sebagai bahan bakar.
Baca Juga: Penelitianini mendapat dukungan dari pemerintah Inggris. Melalui investasi dari Defence & Security Accelerator (DASA), yang merupakan bagian dari Kementerian Pertahanan Inggris, pengembangan roket Autophage akan jauh lebih cepat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2093 seconds (0.1#10.140)