Peugeot Kuras Tenaga dan Pikiran Demi Hypercar Listrik Hybrid

Minggu, 11 Oktober 2020 - 06:02 WIB
loading...
Peugeot Kuras Tenaga dan Pikiran  Demi Hypercar Listrik Hybrid
Hypercar Listrik Hybrid Peugeot. FOTO/ IST
A A A
PARIS - Peugeot Global terus menggeliat membangun mobil sport. Event ketahanan mobil legendaris dunia, Le Mans, dibidik Peugeot Global. Gelaran lomba ketahanan 24 jam, Le Mans, membuat Peugeot bermitra dengan Total terus mengembangkan kebutuhan event ini.



“Le Mans adalah lomba paling sakral di dunia otomotif. Tidak hanya tiga kemenangan kami raih pada ajang ini; namun keringat, air mata, dan kebahagiaan dalam semangat tim yang kami bangun bersama dengan Total yang telah berkolaborasi bersama kami selama 25 tahun.” Ucap Jean Philippe Imparato, CEO dari brand Peugeot.

Pilihan kategori Hypercar (LMH) memberikan kebebasan bentuk aerodinamika mobil. Dengan dukungan Peugeot Design, Peugeot telah berhasil membangun sketsa dan konsep pertama dari desain Hypercar untuk segi dimensi.

Peugeot, bermitra dengan Total membangun sebuah mahakarya electric hybrid hypercar. Desainnya ikonik dan performa dari sosok mobil hypercar. Mobil bertenaga 500kW berpenggerak 4 roda.

Setelah menjalankan berbagai fase studi untuk struktur kendaraan, konsep aerodinamis, dan pilihan arsitektur mesin, hingga keputusan final untuk menentukan kerangka elektrikal yang diaplikasikan dan konsep sistem traksi hybrid. Dalam hal ini seluruh teknisi dari departemen PEUGEOT Sport terlibat dalam pengembangannya.

PEUGEOT Sport telah menatap masa depan dengan teknologi energi baru. Sejalan dengan tujuan brand Peugeot untuk menjadi produsen kendaraan yang paling siap dalam bertransisi menggunakan energi elektrifikasi.

“Kami kembali ke ajang lomba ketahanan karena kami memiliki kesempatan untuk membangun dunia balap dengan cara yang beberda, dengan kendaraan hibrida antara mesin bensin dan elektrik. PEUGEOT Sport merubah identitasnya dan meluncurkan label kendaraan performa tinggi yang terelektrifikasi” tambahnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4340 seconds (0.1#10.140)