Indosat Ooredoo dan Kemenag Adakan Madrasah Young Researcher Supercamp 2020

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 17:32 WIB
loading...
Indosat Ooredoo dan Kemenag Adakan Madrasah Young Researcher Supercamp 2020
Indosat Ooredoo mendukung digitalisasi madrasah lewat penyelenggaraan Madrasah Young Researcher SuperCamp (MYRes) 2020 yangd diadakan Kemenag. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Indosat Ooredoo melanjutkan kerja bareng dengan Kementerian Agama (Kemenag) untuk mendukung digitalisasi madrasah lewat penyelenggaraan Madrasah Young Researcher SuperCamp (MYRes). (Baca juga: Poco X3 Akan Meluncur di Indonesia 15 Oktober )

Sebelumnya, Indosat Ooredoo memberikan dukungan berupa Starter Pack yang berisi kuota internet 30 GB secara gratis ke siswa-siswi dan pengajar madrasah di seluruh Indonesia. Hal ini dalam rangka rangkaian kerja sama untuk mendukung Program Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh.

MYRes sendiri adalah sebuah perlombaan gagasan ilmiah yang meliputi 3 (tiga) studi utama di Madrasah, yaitu Ilmu Keagamaan, Ilmu Sosial dan Kemanusiaan, dan Ilmu Matematika, Sains, dan Pengembangan Teknologi. Perlombaan ini diusung oleh Kementerian Agama dalam rangka mempersiapkan peserta didik untuk memiliki kemampuan yang sesuai dengan kerangka kompetensi di abad 21 ini.

Indosat Ooredoo berkomitmen untuk selalu berperan aktif dalam pemanfaatan teknologi digital, terutama untuk me https://edukasi.sindonews.com/read/190944/212/kemenag-lipi-dan-nano-center-indonesia-kembangkan-madrasah-riset-1602216608 nunjang proses pengajaran di masa pandemi COVID19 saat ini. Tentunya di era serba digital saat ini berbagai metodologi dalam melakukan riset juga sangat berbeda, di mana akses dan pertukaran informasi bisa didapatkan secara global tanpa batasan jarak serta waktu," kata Bayu Hanantasena, Chief Business Officer Indosat Ooredoo.

Lebih lanjut dijelaskan, dukungan perusahaan melalui Kementerian Agama yang kali ini melalui MYRes, merupakan kegiatan yang sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan siswa. Juga memberikan sarana bagi peserta didik untuk tetap menggali keahlian melalui risetnya.

"Kami berharap, peserta didik akan lebih termotivasi untuk berkreasi sesuai minat masing-masing untuk mempersiapkan mereka untuk menjadi profesional yang unggul di masa depan,” harap Bayu.

Pelaksanaan MYRES ini akan terbagi menjadi beberapa tahap, yaitu penerimaan naskah proposal dan pengumuman penilaian proposal yang berakhir pada 14 Oktober 2020, pendalaman presentasi proposal pada 19-22 Oktober, pelaksanaan penelitian 28 Oktober-20 November, penerimaan naskah hasil penelitian 25-28 November, dan presentasi finalis 1-2 Desember 2020. Seluruh rangkaian kegiatan ini akan diadakan secara online.

Indosat Ooredoo berkontribusi pada penyelenggaraan MYRes dalam bentuk pemberian beasiswa kepada seluruh pemenang MYRes sebagai hadiah utama dari kegiatan ini. Sampai saat ini sudah lebih dari 5.600 peserta yang akan mengikuti kegiatan ini. (Baca juga: Kemenag, LIPI dan Nano Center Indonesia Kembangkan Madrasah Riset )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)