VMware Optimalkan Potensi Kubernetes dan Modernisasi Aplikasi

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 18:32 WIB
loading...
VMware Optimalkan Potensi Kubernetes dan Modernisasi Aplikasi
VMware menyodorkan dua proposisi nilai yang menarik. Pertama, membantu mengatasi kendala dalam pengelolaan container berskala besar dan Kubernetes. Kedua, VMware mengembangkan aplikasi modern melalui VMware Tanzu dan Pivotal Labs. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - VMware mengenalkan sejumlah penawaran baru yang mendukung pelanggan dalam mempercepat terlaksananya inisiatif modernisasi aplikasi dan infrastruktur. (Baca juga: Pacu Pertumbuhan Transformasi Digital di ASEAN, VMware Jamin Keamanan Data )

Rilis terbaru produk-produk VMware, seperti VMware vSphere 7 Update 1, VMware vSAN 7 Update 1 and VMware Cloud Foundation 4.1 membantu pelanggan mengadopsi Kubernetes secara efisien, serta mendukung aplikasi-aplikasi stateful melalui kehadiran kapabilitas mutakhir yang siap mendukung pengembang. Tentunya dengan skalabilitas yang makin meningkat, serta beragam fitur baru untuk mendukung operasional.

VMware Tanzu editions yang baru diluncurkan ini dilengkapi dengan serangkaian kapabilitas yang terdapat pada portofolio Tanzu. Dan sekarang menjadi sebuah solusi pada kendala yang dihadapi oleh pelanggan pada umumnnya.

Selain itu, solusi ini mendukung diluncurkannya inisiatif-inisiatif untuk skills training dan pengembangan. Sehingga diharapkan, solusi ini dapat mendukung bisnis di kawasan regional dalam mengoptimalkan seluruh potensi dari aplikasi-aplikasi modern. Sekaligus mendukung bisnis dalam merespons secara cepat, beradaptasi, dan mengakselerasi pertumbuhan bisnis di tengah ketidakpastian ekonomi dunia saat ini.
VMware Optimalkan Potensi Kubernetes dan Modernisasi Aplikasi

Menurut hasil studi terbaru yang dilaksanakan oleh VMware, organisasi-organisasi di kawasan Asia Pasifik (APAC) yang telah mengadopsi pendekatan transformatif berbasis software merupakan perusahaan yang lebih siap dalam mengantisipasi akibat meningkatnya delivery. Apalagi dengan tingginya kebutuhan penggunaan aplikasi modern.

Di dalam studi tersebut disampaikan pula bahwa perusahaan-perusahaan di APAC dengan pertumbuhan tinggi ternyata lebih banyak menghabiskan waktu mereka untuk menggelar inovasi, dari pada perusahaan-perusahaan dengan pertumbuhan di bawah mereka (49% versus 44%). Proporsi lebih besar dihabiskan untuk penerapan langkah-langkah sigap dalam proses pengembangan aplikasi (58% versus 46%).

“Saat ini makin banyak organisasi yang tengah gencar menerapkan penyelarasan-penyelarasan model dan operasional bisnis mereka dengan dinamika ekonomi yang terjadi di kawasan Asia Tenggara," ucap Kip Cole, VP, Tanzu Asia Pacific & Japan.
VMware Optimalkan Potensi Kubernetes dan Modernisasi Aplikasi

Organisas-organisasi inilah yang selanjutnya mampu untuk terus berinovasi dengan cepat dan aman, sehingga mampu meraih outcome bisnis luar biasa dan mampu terus bersaing secara lebih efektif. “VMware mendukung perusahaan dalam mencapai agility yang lebih tinggi dan peluncuran strategi time-to-market perusahaan yang makin cepat melalui kehadiran software stack VMware untuk aplikasi-aplikasi modern," ujar Kip Cole.

"Solusi ini menghadirkan pengalaman yang begitu terpersonalkan bagi tiap-tiap pelanggan dalam mendukung mereka membangun, menjalankan, mengelola, mengoneksikan, serta menerapkan keamanan aplikasi di segala jenis cloud dan perangkat yang mereka gunakan," katanya lagi.

Infrastruktur untuk Dukung Pengembang
Di VMworld 2019 di Amerika Serikat tahun lalu, VMware meluncurkan portofolio terbaru Tanzu serta pratinjau teknologi untuk Project Pacific, sebagai bentuk arsitektur ulang vSphere menjadi sebuah platform terbuka menggunakan Kubernetes APIs. Dalam kurun waktu satu tahun, VMware berhasil menghadirkan software stack paling komprehensif yang mendukung pelanggan dalam memodernisasi aplikasi dan infrastruktur yang ada, serta dalam pengembangan aplikasi-aplikasi modern nan mutakhir.

Fase berikutnya pada Project Pacific yang bersamaan pula dengan perilisan sejumlah produk baru diharapkan dapat membantu pelanggan dalam mengadopsi Kubernetes dengan cepat. VMware vSphere dengan Tanzu menghadirkan cara mudah bagi ratusan hingga ribuan pelanggan vSphere di seluruh dunia agar mereka dapat segera mulai menggunakan Kubernetes dan memodernisasi sekitar 70 juta lebih workload yang berjalan di atas vSphere.

Sebagai bagian dari komitmen dalam memperkuat ekosistem inovasi di Asia, VMware mengumumkan peluncuran inisiatif Getting Future Ready, proyek percontohan untuk inisiatif pelatihan untuk memperdalam kepiawaian dan spesialisasi dalam penguasaan teknologi generasi masa depan bagi karyawan di Singapura. Inisiatif Getting Future Ready menampilkan program terstruktur untuk meningkatkan dan menyiapkan SDM teknologi di tengah tingginya peluang kerja di lingkup Cloud Native.
VMware Optimalkan Potensi Kubernetes dan Modernisasi Aplikasi

Inisiatif ini membuka peluang kepada lebih dari 1.000 peserta yang berasal dari perusahaan-perusahaan berbasis di Singapura. Dengan beragam benefit bagi SDM teknologi yang tergabung di ekosistem mitra dan pelanggan VMware, seperti DBS Bank and M1.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2121 seconds (0.1#10.140)