Cara Billy Karavdic Raih Lebih dari Dua Juta Fans Likee dalam Setahun

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 23:44 WIB
loading...
Cara Billy Karavdic Raih Lebih dari Dua Juta Fans Likee dalam Setahun
Billy Pratama yang terkenal dengan konten-konten komedinya meraih dua juta pengikut hanya dalam waktu setahun. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sekarang untuk menjadi populer sangat mungkin, karena perkembangan media sosial yang mempermudah berkarya dan mempertemukan banyak orang dalam satu platform. (Baca juga: Mengubah Wajah Jadi Tokoh Komik di Likee, Begini Caranya )

Layaknya Billy Karavdic yang telah memperoleh lebih dari dua juta pengikut pada akun Likee, platform pembuatan video pendek asal Singapura. Jumah itu diraup hanya dalam waktu satu tahun.

Pria dengan nama asli Billy Pratama (22 tahun) ini terkenal dengan konten-konten komedi yang kerap menghibur followers-nya. Kerja kerasnya menekuni hobi membuat video membuahkan hasil yang membuatnya kini menjadi seorang content creator dengan lebih dari tujuh juta total likes sejak dia membuat akun Likee pada 2019.

“Dari awal memang suka bikin video terutama tema komedi dan posting di Instagram. Saat itu ada yang mengontak aku dan senang dengan hasil karyaku. Akhirnya aku dikenalkan dengan Likee, yang buat aku semakin menekuni bidang ini dan beralih ke aplikasi Likee. Sejak itu, aku bisa mencapai Billy yang sekarang,” tuturnya.

Walaupun sudah populer, Billy tidak pernah lupa untuk tetap bersosialisasi dengan sesama pengguna dan penggemarnya dengan membalas komen dan berdiskusi bertukar pikiran. Dia juga merasa senang jika bisa dekat dengan penggemar dan menginspirasi mereka untuk menghasilkan konten kreatif yang positif. (Baca juga: Ruang Angkasa Punya 24 Planet yang Lebih Ramah untuk Manusia Dibanding Bumi )

Sebelum mengenal aplikasi Likee, Billy cukup kesulitan untuk membuat sebuah video pendek. Dia memerlukan banyak peralatan yang memadai agar menghasilkan video yang baik. Tidak ragu ia merogoh koceknya untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Sekarang, Billy dengan mudah membuat sebuah video hanya menggunakan smartphone pribadinya. Dia pun sering mengandalkan cahaya Matahari langsung sebagai penerangan, sehingga hasil videonya terlihat sangat bagus. Dengan segala kemudahan yang ada, Billy mampu menghasilkan lima video dalam sehari.

“Sekarang saya mudah banget buat video pendek hanya dengan satu aplikasi. Biasanya buat video itu sendiri tidak ada bantuan dari orang lain. Malahan, kontenku bisa membantu dan menginspirasi orang lain. Ada aja yang mengontak untuk nanya cara buat video seperti saya dan ada beberapa video yang meniru konten. Saya semakin termotivasi untuk buat lebih banyak konten,” papar Billy.

Sebelumnya, pemuda asal Bandar Lampung ini menjalankan bisnis jualan dengan keluarga di rumahnya, tetapi sejak bergabung dengan Likee, Billy tidak fokus berjualan lagi dan hanya membantu. Keputusan Billy juga didukung oleh keluarganya setelah dirinya menjelaskan apa yang dia lakukan dan bagaimana bisa mendapat penghasilan.

Dengan penghasilan dari Likee, dia menemukan karier baru. Bahkan, Billy bisa membuat beberapa orang di lingkungannya untuk membuat konten video pendek di Likee.

Billy berpesan untuk para teman-teman yang sudah menjadi dan yang akan menjadi content creator untuk tidak takut mencoba. Gigih untuk belajar dan mengembangkan bakat juga menjadi kunci sukses seperti dirinya saat ini.

“Jangan pernah takut untuk mencoba karena kita harus terus belajar. Jika ingin memulai, menurut saya aplikasi seperti Likee itu tepat karena fiturnya lengkap dan mudah untuk digunakan. Di sana kita juga bisa mendapatkan inspirasi atau ide dari orang lain dan tentunya menginspirasi orang lain,” katanya lagi.

Sebagai platform pembuatan video pendek, Likee menghadirkan wadah bagi pengguna untuk senantiasa menciptakan konten menarik dan engaging. Berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan, Likee juga menduduki peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie tahun 2019. (Baca juga: Banjir Jakarta, 32 RT Terendam Akibat Hujan Deras )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)