Ini Dia Teknologi Otomotif yang Mencoba Mengatasi Covid-19

Minggu, 11 Oktober 2020 - 05:41 WIB
loading...
Ini Dia Teknologi Otomotif yang Mencoba Mengatasi Covid-19
Baidu Neolix saat menyemprotkan disinfektan di salah satu sudut kota di China. Foto / Baidu
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat pelaku industri otomotif berimprovisasi mengatasi ganasnya virus corona. Hebatnya ada banyak yang mengaku bisa mengatasi Covid-19.

Berada di dalam mobil tidak menjamin Anda bebas dari paparan virus corona. Dari alasan itulah berkembang teknologi otomotif yang diyakini mampu mengatasi ganasnya Covid-19. Apa saja teknologinya? (Baca juga : Mini-Davidson Sensasi Ekstrak Harley-Davidson dari Indonesia )

Ini Dia Teknologi Otomotif yang Mencoba Mengatasi Covid-19


GEELY

Saat pertama kali pandemi Covid-19 terjadi yang paling pertama mengklaim mampu mengatasi Covid-19 adalah pabrikan asal China saat meluncurkan Geely Icon.

Mereka mengatakan Geely Icon,selain memiliki sejumlah fitur baru, pegangan pintu model flush, sistem hibrida 48 volt, teknologi penggerak cerdas berbasis sensor dan kamera, dan desain yang lebih keren, ada satu keunggulan lain yang dijagokan yaitu penggunaan Intelligent Air Purification System (IAPS) untuk menangkal Virus Corona.

"Menanggapi epidemi Coronavirus baru, Geely Auto mengembangkan Sistem Pemurnian Udara Cerdas (IAPS) baru yang disertifikasi N95. Sistem pemurnian udara yang sangat efisien ini bekerja bersama-sama dengan pendingin udara untuk mengisolasi dan menghilangkan unsur-unsur berbahaya di kabin termasuk bakteri dan virus, " dalam pernyataan resmi Geely kala itu. (Baca juga : Ada Banyak Alasan Volkswagen Segera Membuang Bugatti )

Rencananya realisasi teknologi IAPS itu akan diterapkan oleh Geely di mobil-mobil baru mereka. Tentunya kehadiran teknologi itu tidak hanya membantu konsumen untuk merasa terlindungi tapi juga membuat konsumen tertarik untuk membeli mobil buatan Geely.

Ini Dia Teknologi Otomotif yang Mencoba Mengatasi Covid-19


Yanfeng

Jika Geely mencoba mengatasi Covid-19 dengan teknologi pemurnian udara yang masuk ke dalam mobil, maka kompatriot mereka Yanfeng mencoba melakukannya dengan cara yang berbeda saat menghadirkan mobil konsep Experience in Motion 2021 Shared (XiM21S). Tidak tanggung-tanggung mereka menggunakan dua metoda yakni penggunaan sinar ultra violet (UV) dan pelapisan interior dan eksterior dengan coating anti-bakteria khusus. (Baca juga : Suzuki XL7 x Signal Kustom Tawarkan Teknologi Smart e-Mirror )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)