Tes DxOMark Ungkap Kamera Selfie Samsung Galaxy S20 Ultra Kurang Greget

Rabu, 06 Mei 2020 - 15:35 WIB
loading...
Tes DxOMark Ungkap Kamera Selfie Samsung Galaxy S20 Ultra Kurang Greget
Dengan skor 100, maka Samsung Galaxy S20 Ultra berada tiga poin di belakang Huawei P40 Pro dan bahkan dengan Huawei nova 6 5G. Foto/GSM Arena
A A A
SEOUL - Samsung Galaxy S20 Ultra dinilai kurang greget saat menjalani tes kamera selfie oleh DxOMark. Dengan skor 100, maka handphone flagship itu berada tiga poin di belakang Huawei P40 Pro dan bahkan dengan Huawei nova 6 5G.

S20 Ultra hanya satu poin di depan Galaxy Note10 + 5G, meskipun perangkat kerasnya jauh lebih baik -ini menunjukkan perangkat lunak perlu disetel.

Laman GSM Arena melaporkan, Galaxy S20 Ultra memiliki kamera depan yang unik dalam barisan dengan sensor besar 1/2.65” dengan resolusi 40 MP (0,7 nm piksel) dan filter Quad Bayer. Kamera ini beroperasi dalam dua mode -dengan focal length 32 mm saat memotret selfie untuk diri sendiri (menghasilkan gambar 6,5 MP) dan 25 mm untuk selfie dengan dua orang atau lebih saat merekam video (menghasilkan foto 10 MP dan hingga 4K/60 fps video). Perubahan panjang fokus dicapai dengan pemangkasan sederhana dan mensimulasikan dua kamera di bagian depan.

Skor foto 104 menempatkan Samsung Galaxy S20 Ultra di tempat ketiga dalam kategori itu, di belakang dua Huaweis. Detail, tingkat kebisingan (noise), pencahayaan, jangkauan dinamis, dan rendering bokeh semuanya dianggap DXO sangat baik.

Autofokus Fase Deteksi terbukti andal menjaga tetap fokus pada jarak yang berbeda. S10 Plus memiliki sensor kedalaman, tapi ketiadaannya tidak memengaruhi kemampuan ponsel untuk merender bidang kedalaman yang dangkal.

Ultra dianggap kurang dalam keseimbangan warna, dengan nada kulit yang tidak akurat dalam beberapa skenario dan white balance berwarna. Swafoto menggunakan flash layar bisa lebih baik juga, lapor tim di DxOMark.

Kamera selfie tampil lebih baik dalam tes video, menghasilkan skor 95 -cocok dengan P40 Pro dan beberapa poin di depan nova 6. PDAF ditemukan lamban dalam beberapa kasus dan rendering warna sekali lagi tidak cukup sempurna, namun sebagian besar, ponsel ini menghasilkan video dengan kualitas video yang sangat baik.

Kamera belakang Galaxy S20 Ultra juga pernah di tes oleh DxOMark. Hasilnya, handphone hanya berada di posisi keenam.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5418 seconds (0.1#10.140)