Huawei Mate 40 Series Menelikung Peluncuran Apple iPhone 12

Minggu, 11 Oktober 2020 - 10:19 WIB
loading...
Huawei Mate 40 Series Menelikung Peluncuran Apple iPhone 12
HuaWEI Mate 40 Series bakal menelikung peluncuran Apple iPhone 12. Foto/Ist
A A A
SHENZHEN - Huawei menjalani tahun ini dengan penuh tantangan. Walaupun tak mengumumkan chip andalan barunya selama pameran dagang IFA 2020, perusahaan menangkal rumor Mate 40 akan ditunda peluncurannya hingga 2021.

Dan sekarang, pembocor industri telah menginformasikan kepada kira tentang kejelasan lebih lanjut mengenai rencana peluncuran jagoan baru Huawei tersebut. (Baca juga: HarmonyOS 2.0 Debut di Huawei Mate 40, Setelah itu P40 dan Mate 30 )

Huawei Mate 40 Diluncurkan 22 Oktober?
Kita mungkin akan mulai melihat teaser Mate 40 pekan depan. Pengumuman resmi dilaporkan dijadwalkan pada 22 Oktober, dan preorder akan dimulai di China pada hari yang sama. Tanggalnya kira-kira bertepatan dengan perkiraan kerangka waktu rilis iPhone 12 .

Seri yang ternyata terdiri dari Mate 40, Mate 40 Pro, dan Mate 40 Pro Plus ini akan mulai dijual di China pada 30 Oktober mendatang.

Laman Giz China mencatat, belum ada kepastian rencana peluncuran globalnya. Bocoran sebelumnya menyebut handset hanya akan mencapai pasar internasional tahun depan. Itu pun dalam jumlah terbatas.

AS telah memberlakukan beberapa larangan terhadap Huawei. Tujuannya, dalam jangka panjang dan pendeknya adalah perusahaan China tersebut terputus dari rantai pasokan global. Di sisi suplai, ini berarti kekurangan komponen untuk menopang operasi. (Baca juga: Hacker Sukses Membuat Apple Kehilangan Uang Puluhan Miliar Rupiah )

Dari perspektif permintaan, ponselnya telah kehilangan daya tarik global karena tidak lagi hadir dengan aplikasi dan layanan Google. Situasinya sangat buruk sehingga bisa tergelincir ke posisi ketujuh tahun depan. Namun faktanya, di Q2, Huawei menjual lebih banyak handphone daripada vendor lain.

Ponsel Mate 40 dilaporkan akan ditenagai oleh chip 5nm Kirin 9000, yang bisa menjadi silikon milik terakhir Huawei. Model kelas atas ini diyakini menampilkan layar air terjun 6,7 inci dengan kecepatan refresh 90Hz dan kamera depan sensor ganda.

Handphone Huawei Mate 40 Series dilaporkan akan memiliki susunan quad-camera di bagian belakang dengan sensor utama 108 MP. (Baca juga: Sambangi China, Luhut Bahas Sinergi Hadapi Covid-19 )


Ponsel baru tersebut tampaknya akan mendukung pengisian cepat 66W. Mereka akan terinstal dengan Android 11 open-source dengan EMUI 11 di atasnya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2447 seconds (0.1#10.140)