Ponsel Android Go Kebagian Mode Malam dan HDR dari Google

Minggu, 11 Oktober 2020 - 11:59 WIB
loading...
Ponsel Android Go Kebagian Mode Malam dan HDR dari Google
Google dilaporkan juga sedang berupaya melengkapi ponsel Android Go dengan pemrosesan HDR. Teknologinya membuat foto menjadi lebih baik dan meningkatkan rentang dinamis dan sorotannya. Foto/Ist
A A A
MOUNTAIN VIEW - Android Go adalah sistem operasi (OS) berbasis Android untuk perangkat Android kelas bawah atau ponsel-ponsel murah . Beberapa bulan lalu, Google merilis aplikasi bernama Camera Go, menyediakan ponsel Android kelas bawah dengan fitur kamera mirip Pixel, seperti Mode Potret. (Baca juga: Google Paksa Ponsel dengan RAM 2 GB ke Bawah Jalankan Android Go )

Sekarang, pembaruan lain akan menghadirkan Mode Malam ke perangkat yang sama. Bagaimana Anda bisa menghadirkan mode Malam ke perangkat yang memiliki RAM kurang dari 2 GB, bahkan mungkin sekitar 1 GB?

Nah, Google telah memikirkan cara untuk memastikan pengguna perangkat Android kelas bawah juga bisa mendapatkan keuntungan dari beberapa foto keren yang diambil di malam hari atau dalam situasi cahaya redup. Google akan menggunakan foto burst yang akan mengambil beberapa bidikan dari pemandangan tersebut, yang kemudian akan digabungkan untuk menghasilkan keluaran yang lebih cerah. (Baca juga: D i Era Sulit, Yuk Rebut Hadiah Puluhan Juta Rupiah di Galaxy Movie Studio )

Misalnya, sebut laman Phone Arena, perangkat Nokia 1.3 menjalankan Android Go. Ponsel ini akan menjadi yang pertama mendapatkan fitur dukungan Mode Malam baru untuk aplikasi Camera Go.

Terlebih lagi, Google dilaporkan juga sedang berupaya melengkapi ponsel Android Go dengan pemrosesan HDR. Teknologinya membuat foto menjadi lebih baik dan meningkatkan rentang dinamis dan sorotannya. Pembaruan akan diluncurkan ke ponsel Android Go lainnya dalam beberapa bulan mendatang. (Baca juga: Jual Gadis Muda Rp500 Ribu, Seorang Perempaun Cantik di Palembang Dicokok Polisi )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)