Daftar Juara PUBG Mobile Pro League Southeast Asia Season 1

Rabu, 06 Mei 2020 - 16:28 WIB
loading...
Daftar Juara PUBG Mobile Pro League Southeast Asia Season 1
Daftar Pemenang Turnamen terbesar dan yang pertama di Asia Tenggara, PUBG Mobile Pro League Southeast Asia (PMPL SEA) Season 1
A A A
JAKARTA - Perhelatan Turnamen terbesar dan yang pertama di Asia Tenggara, PUBG Mobile Pro League Southeast Asia (PMPL SEA) Season 1 telah mengukuhkan Yoodo Gank, tim eSport asal Malaysia, menjadi sang juara dan berhasil meraih hadiah utama berupa uang sebesar USD30.000 atau kurang lebih senilai Rp 451.980.000,-.

Sedangkan di peringkat kedua, diduduki oleh tim asal Indonesia, Bigetron RA, yang berhak atas hadiah uang sebesar USD20.000 dan di peringkat ketiga, diduduki oleh King Gamers Club asal Thailand yang memperoleh uang sebesar USD15.000.

Dalam turnamen yang bertema “Be The One” ini, selain berhasil memperoleh hadiah utama PMPL SEA Season 1, Yoodo Gank juga berhasil mendapatkan hadiah-hadiah lainnya, antara lain, uang sebesar $2.500, yang diperoleh setelah timnya berhasil mendapatkan winner Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) sebanyak 5 kali, uang sebesar USD3.000 karena terpilih sebagai the most popular team di ajang tersebut, dan hadiah uang lagi sebesar USD5.000, setelah salah seorang playernya, Draxx, berhasil mendapatkan jumlah kill terbanyak.
Daftar Juara PUBG Mobile Pro League Southeast Asia Season 1

Sehingga, apabila dijumlah secara keseluruhan, tim Yoodo Gank berhak membawa total hadiah uang USD40.500 atau setara dengan Rp 610.578.000,-. Selain Yoodo Gank, tim yang berhasil mendapatkan gelar sebagai the most popular team adalah tim RRQ Athena, Bigetron RA, dan Box Gaming, dan mereka berhak membawa pulang hadiah uang masing-masing sebesar USD3.000.


Pertandingan Grand Final, yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 1 hingga 3 Mei 2020 tersebut, mempertandingkan 15 ronde dan berlangsung sangat sengit, karena masing-masing tim sangat berambisi untuk bisa memperebutkan 2 tiket lolos ke babak PUBG MOBILE World League 2020 East. Bilamana gelar juara dan satu tiket lolos sudah bisa ditentukan di ronde ke 13 oleh Yoodo Gank, lain halnya dengan satu tiket lagi, yang masih harus diperebutkan oleh 2 tim dari Thailand yaitu RRQ Athena dan King of Gamers Club.

RRQ Athena, sang mantan juara dunia dan juga juara Asia Tenggara yang hingga pertandingan terakhir masih menempati peringkat kedua, gagal meraih tiket ke PUBG MOBILE World League 2020 East, karena di pertandingan terakhir di ronde kelima belas, tim RRQ Athena harus pulang ke lobby lebih awal, yang mengakibatkan peringkatnya langsung merosot ke posisi kelima di klasemen, dan merelakan tiket PUBG MOBILE World League 2020 East nya berpindah tangan ke King of Gamers Klub, tim yang di klasemen akhir berhasil duduk di peringkat ketiga. Sedangkan, tim andalan Indonesia, Bigetron RA yang menempati peringkat kedua, sudah dipastikan lolos ke World League East melalui babak PMPL Season 1 series Indonesia.

"Selamat kepada tim yang telah berhasil memperoleh tiket PUBG MOBILE World League 2020 East. Di pertandingan Grand Final PMPL SEA Finals Season 1, yang berlangsung sangat ketat dan disajikan secara online dengan teknologi visual terbaik, perwakilan dari masing-masing negara di Asia Tenggara telah menyuguhkan kompetisi kelas dunia yang membanggakan. Hal ini juga merupakan waktu dimana PUBG MOBILE mencoba lebih banyak upaya untuk meningkatkan profesionalisme acara eSports. Kami berharap keenam tim terbaik dari Asia Tenggara dapat memberikan banyak kejutan di kompetisi PUBG MOBILE World League nantinya, dan kami percaya kompetisi ini dapat menjadi platform yang disegani untuk ekosistem Esports di berbagai negara." Ungkap Gaga Li, Head of PUBG MOBILE eSports untuk Asia Tenggara dalam keterangan persnya di Jakarta Selasa 6/5/2020.



Dengan hasil yang diperoleh tersebut, Yoodo Gank dan King of Gamers Club akan menemani Bigetron RA, yang sebelumnya telah lolos langsung melalui PMPL Season 1 series Indonesia, ke PUBG MOBILE World League 2020 East, bersama 3 tim lainnya yaitu ILLUMINATE The Murders dari PMPL Season 1 series Thailand, Team Secret dari PMPL Season 1 series Malaysia/Singapore, dan Box Gaming dari PMPL Season 1 series Vietnam. Di PUBG MOBILE World League 2020 S1 East, keenam tim terbaik dari Asia Tenggara ini akan berhadapan dengan 10 tim dari South Asia, Korea, Jepang, Pakistan, dan satu tim dari PMCO Wildcard 2020.

PMPL SEA Finals Season 1 yang berlangsung awal Mei kemarin, ditayangkan secara live streaming di masing-masing negara dan disajikan dengan konten yang telah di lokalisasi. Untuk Indonesia, komunitas PUBG MOBILE tanah air telah menyaksikan turnamen yang dipandu oleh shoutcaster yang berbahasa Indonesia yang ditayangkan live streaming di official channel Facebook Gaming PUBG Mobile @PUBG Mobile.

Kehadiran PMPL semakin memperluas lingkup ekosistem eSports di Indonesia khususnya PUBG Mobile di Indonesia. Dukung terus tim Indonesia untuk bisa kembali mengharumkan nama Indonesia di puncak dunia eSports. Untuk informasi seputar update lainnya, kunjungi sosial media PUBG Mobile Indonesia di Instagram @pubgmobile_id, Facebook PUBG MOBILE, dan Twitter @PUBGMOBILE_ID.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4689 seconds (0.1#10.140)