Maruti Dikabarkan Siap Produksi Suzuki Jimny 5 Pintu

Senin, 12 Oktober 2020 - 09:34 WIB
loading...
Maruti Dikabarkan Siap Produksi Suzuki Jimny 5 Pintu
Suzuki Jimny. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
GURUGRAM - Rumor terkait diproduksinya Jimny 5 pintu semakin mencuat. Salah satu kendaraan unggulan Suzuki itu kabarnya akan diproduksi di pabrik Gurgaon, India. . BACA JUGA - Simpanan Pejabat dan TNI, Land Cruiser Pernah Dibikin di Priok

Dari rumor yang beredar, Maruti Suzuki sebagai agen pemegang merek (APM) Suzuki di India, telah mendapatkan izin dari Suzuki Jepang untuk memproduksi Jimny 5 pintu. . BACA JUGA - Musim Vespa Matik, Suzuki Hadirkan si Bahenol Berkaburator 2020

Melansir dari Rushlane, Senin (12/10/2020), alasan perakitan tersebut lantaran pasar di India tidak tertarik dengan model Jimny 3 pintu. Jika sesuai rencana, Jimny 5 pintu akan mulai mengaspal di India pada 2022.

Malahan, dari informasi yang muncul ke permukaan, Suzuki India telah memproduksinya sejak bulan lalu. Dari Negeri Sakura, Jimny 5 pintu ini dikirim ke Negeri Bollywood dalam model Completely Knocked Down (CKD).

Di sisi lain, demi menjaga biaya produksi agar tetap terkendali, komponen yang digunakan akan diproduksi secara lokal, sehingga kemungkinan akan memakan waktu produksi lebih lama.

Jimny 5 pintu ini diprediksi dibekali mesin bertenaga 103 hp dan torsi puncak 138 Nm. Kemudian didukung dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2201 seconds (0.1#10.140)