Layanan Terbaik Antar Telkomsel Raih Dua Penghargaan Frost & Sullivan

Senin, 12 Oktober 2020 - 23:39 WIB
loading...
Layanan Terbaik Antar Telkomsel Raih Dua Penghargaan Frost & Sullivan
Telkomsel berhasil mendapatkan dua penghargaan sekaligus dalam program 2020 Excellence in Customer Experience yang diselenggarakan oleh Frost & Sullivan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Frost & Sullivan menganugerahkan Telkomsel dua penghargaan sekaligus dalam program 2020 Excellence in Customer Experience. (Baca juga: Mudah dan Aman, Kini Bayar Produk Telkomsel Bisa Pakai ShopeePay )

Masing-masing predikat “Best in Mobile Experience” dan “Best in Net Promoter Score” dalam kategori 2020 Excellence in Customer Experience –Telecommunications Industry Indonesia. Melalui penghargaan ini, Telkomsel dianggap mampu menetapkan tolak ukur baru dalam memberikan kepuasan bagi pelanggan di setiap interaksi yang dilakukan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Frost & Sullivan atas apresiasi yang diberikan. Ini merupakan penghargaan yang penting, dan Telkomsel bersyukur bisa mendapatkannya," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, di Jakarta, Senin (12/10/2020).

Penghargaan, kata dia, menjadi milik seluruh insan Telkomsel yang secara konsisten mengedepankan pelanggan. Dengan begitu prinsip customer-centric mampu menjadi landasan di tiap langkah perusahaan dalam melayani masyarakat. Mulai dari menghadirkan solusi inovatif hingga memberikan pelayanan pelanggan yang prima setiap saat.

Excellence in Customer Experience adalah salah satu inisiatif terbaru dari Frost & Sullivan dalam mengapresiasi perusahaan di berbagai negara yang mendobrak batasan untuk menciptakan kepuasan pelanggan, dan tahun ini merupakan penyelenggaraannya yang ketiga.

Frost & Sullivan menilai dengan mengukur sentimen pelanggan dan siklus konsumen di berbagai industri yang didukung dengan data-data penunjang, meliputi pertumbuhan pendapatan, market share, inovasi, portofolio produk dan solusi, akuisisi pelanggan, basis pengguna layanan, serta strategi bisnis.

Excellence in Customer Experience juga merupakan bagian dari Frost & Sullivan Best Practices Award, ajang penghargaan bergengsi yang sudah berlangsung sejak 2003 di kawasan Asia Pasifik.

Sampai saat ini, Telkomsel terus memperluas portofolio produk dan layanan untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan. Beberapa di antaranya adalah by.U (produk telekomunikasi digital pertama di Indonesia) dan Telkomsel Orbit (solusi internet rumah serba digital yang berbasis 4G LTE).

Keduanya hadir dengan dukungan tujuh kultur digital yang menjadi bagian penting dari budaya perusahaan, yaitu Open mind, Creativity, Experimental, Agility, Networking, Innovation, dan Anticipatory. Sehingga produk yang dihasilkan dapat menjawab berbagai kebutuhan pelanggan, termasuk dalam menjalani gaya hidup digital yang semakin penting bagi masyarakat untuk beradaptasi di tengah kenormalan baru saat ini.

Denny mengutrakan, pengakuan melalui dua penghargaan ini juga menjadi pendoorong bagi Telkomsel untuk terus bergerak maju melanjutkan pengembangan tiga pilar digital secara konsisten. Yaitu, Digital Connectivity, Digital Services serta Digital Platform.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)