Rp4,3 Juta, Ini Spesifikasi dan Panduan Membeli Oppo Reno4 F

Selasa, 13 Oktober 2020 - 10:37 WIB
loading...
Rp4,3 Juta, Ini Spesifikasi dan Panduan Membeli Oppo Reno4 F
 Dengan banderol harga Rp4,2 jutaan, posisi Oppo Reno4 F memang dibawah Oppo Reno4. Tapi, ternyata spesifikasinya cukup baik untuk kelas ponsel menengah. Foto-foto: Sindonews/danang arradian
A A A
JAKARTA - Oppo Reno4 F dikenalkan dengan banderol harga lebih terjangkau dibanding Oppo Reno4 dan Reno4 Pro. Sejumlah fitur dipertahankan, sebagian dipangkas, ada pula yang justru lebih unggul. Seperti apa? BACA JUGA :50% Lebih Murah dari Reno4, Apa Keunggulan Oppo A53?

Oppo Reno4 bermain di kelas menengah dengan rentang harga Rp4 juta-Rp7 jutaan. Reno4 mengisi harga Rp5 jutaan, sedangkan Reno4 Pro di Rp7 jutaan. Nah, Reno4 F paling terjangkau di rentang Rp4 jutaan.

Rp4,3 Juta, Ini Spesifikasi dan Panduan Membeli Oppo Reno4 F

Oppo Reno 4F menyusun lensa kamera belakangnya membentuk bujursangkar.

Secara keseluruhan, Reno4 F mengandalkan layar Super AMOLED, bodi yang supertipis dan sangat ringan, kamera belakang mumpuni, serta desain kover belakang yang sangat catchy.

Saya termasuk penggemar desain Reno4. Ukuran layar 6,4 inci menurut saya pas di tangan. Juga sangat ringan (165 gram) dan sangat tipis (tebalnya 7,7 mm). Nyaman sekali menggunakan ponsel itu.

Ternyata desain Reno4 F bahkan lebih baik lagi. Layarnya sedikit lebih besar, yakni Super AMOLED 6,43 inci Full HD+ dengan aspek rasio 20:9.

Namun, bodi Reno4 F 0,22 mm lebih tipis dibanding Reno4. Hanya 7,48mm dan bobotnya 164 gram. Jelas ini adalah salah satu ponsel tertipis yang ada di pasaran. Tipis dan ringan menurut saya adalah kombinasi yang menyegarkan.

BACA JUGA :Wajib Coba, 5 Fitur Unik Kamera Oppo Reno 4

Lalu, warnanya juga baru. Yakni Matte Black dan Metalic White. Kebetulan saya mendapat unit Metalic White, yang warnanya bisa berubah-ubah menjadi keunguan atau kemerahan ketika terkena sinar matahari. Dan yang paling saya suka bodinya dilengkapi anti sidik jari sehingga tidak jorok.

Rp4,3 Juta, Ini Spesifikasi dan Panduan Membeli Oppo Reno4 F

Oppo memang paling jago mendesain cover belakang yang glossy dan mengkilap seperti ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8820 seconds (0.1#10.140)