Ssssttt Begini Bocoran Spesifikasi Kamera Penerus Samsung Galaxy A51

Selasa, 13 Oktober 2020 - 15:06 WIB
loading...
Ssssttt Begini Bocoran Spesifikasi Kamera Penerus Samsung Galaxy A51
Menurut laporan, modul kamera belakang Galaxy A52 terdiri dari quad (4), dan Galaxy A72 terdiri dari modul kamera penta (5). Foto/Muh Iqbal M/SINDOnews
A A A
SEOUL - Galaxy A72 akan menjadi ponsel kamera penta pertama Samsung . Tampaknya merek tidak berhenti mengadakan pembaruan tersebut pada A71 saja, ponsel paling populer Samsung, Galaxy A51, juga bakal meningkatkan kemampuan fotografinya di edisi 2020. (Baca juga: Galaxy A72 Disiapkan sebagai Ponsel Samsung Pertama dengan Penta Kamera )

Media Korea melaporkan Samsung Electro-Mechanics, pembuat modul kamera milik Samsung, akan membuat terobosan tidak hanya di seri S-line atau Note andalan. Tetapi juga di tingkat seri A midrange.

Sumber industri lokal memberi bocoran bahwa Samsung Electro-Mechanics telah memenangkan pesanan untuk modul kamera utama dari model Galaxy A52 dan A72 2021. Ponsel diperkirakan akan datang pada bulan Desember, menengok sejarah peluncuran sebelumnya.

Menurut laporan itu, modul kamera belakang Galaxy A52 terdiri dari quad (4), dan Galaxy A72 terdiri dari modul kamera penta (5). Samsung Electro-Mechanics akan melengkapi sensor utama untuk A72 dan A52, yang berarti kita benar-benar akan melihat peningkatan pada resolusi kamera utama Galaxy A52, dari 48 MP pada A51 saat ini, ke 64MP dari Galaxy A71 dan A72.

Berikut ramalan spesifikasi kamera Samsung Galaxy A72:
- 64MP main sensor
- 12MP ultrawide lens camera
- 8MP camera with 3x zoom lens
- 5MP macro camera
- 5MP dedicated 'bokeh' sensor

Generasi penerus Galaxy A51 dikirimkan dengan quad-camera. Pertanyaannya, modul manakah di atas yang hanya akan ada pada A72 tapi tidak ada di Galaxy A52? Samsung entah bagaimana harus membedakan A72 sebagai midranger atas, dan, mengingat bahwa kamera telefoto akan menjadi fitur barunya, yang satu mungkin hilang untuk A52 yang lebih murah. Perlu diingat bahwa ini bukan pertama kalinya kita mendengar Galaxy A52 akan membawa kamera utama 64 MP.

Bagaimanapun, jumlah rata-rata kamera belakang pada ponsel Samsung akan melonjak dari dua tahun ini, menjadi tiga pada 2021. Ini adalah kabar baik bagi bisnis pembuatan sensor kamera milik perusahaan.

"Penerapan modul multi-kamera berkinerja tinggi untuk smartphone meluas ke produk mid-end (harga menengah). Kami sedang mempertimbangkan untuk memasukkan modul kamera berkinerja tinggi untuk smartphone kelas menengah . Kami akan mengembangkan bisnis kami dengan mengamankan daya saing harga," kata Managing Director Samsung Electro-Mechanics Bae Kwang-wook.

Ya Galaxy A Series 2021 akan memiliki kamera berkinerja tinggi seperti model Galaxy S20 dan S20 + tahun ini. Ditambah kemungkinan besar akan dikirimkan dengan layar 1080p dan baterai besar, memberi mereka kemampuan Galaxy A52 dan A72 beroperasi lebih jauh dalam ketahanan.

Satu-satunya bagian yang belum diketahui adalah chipset yang melengkapi kedua. Mengingat Galaxy A71 dan A51 sudah hadir dengan chipset kelas menengah atas, maka Qualcomm Snapdragon 765G atau penggantinya akan lebih dari cukup untuk menjamin banyaknya pembelian.

Berikut Ramalan Spesifikasi Kamera Samsung Galaxy A52:
- 64MP main sensor
- 12MP ultrawide lens camera
- 5MP macro camera
- 5MP dedicated 'bokeh' sensor

Tentu saja, bahkan dengan seperangkat sensor kamera yang diperkaya ini, Galaxy A Series 2021 masih akan memiliki bukit curam untuk melawan raksasa China seperti OnePlus. Mereka terkenal memperkenalkan fitur-fitur andalan dengan harga menengah. (Baca juga: 20 Perwira Sekolah Instruksi Penerbang Latihan Terbang Malam )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3165 seconds (0.1#10.140)