Batman Pilih Chevrolet Corvette Stingray Klasik Buat Harian

loading...
Batman Pilih Chevrolet Corvette Stingray Klasik Buat Harian
Mobil Chevrolet Corvette Stingray tahun 1963 terlihat saat syuting film The Batman dimulai di Liverpool, Inggris baru-baru ini. Foto / Autoevolution
JAKARTA - Akhirnya mobil-mobil yang ada di film The Batman mulai banyak yang terkuak. Setelah sebelumnya publik bisa mencermati model baru Batmobile yang mengadosi gaya muscle car khas Amerika, kini penggemar Batman bisa mengetahui mobil apa yang digunakan oleh Batman saat tidak mengenakan topeng atau menjadi Bruce Wayne.

Situs Autoevolution menyebutkan untuk sehari-hari Bruce Wayne yang diperani oleh aktor Robert Pattinson mengendarai muscle car klasik buatan Amerika, Chevrolet Corvette Stingray tahun 1963. (Baca juga : Inspiratif, Pria Palestina Bikin Mobil Sendiri Selama Pandemi)

Pilihan mobil ini tentu dilakukan guna menyesuaikan Batmobile yang memang kuat dengan nuansa muscle car khas Amerika Serikat. Selain itu sutradara The Batman, Matt Reeves memang ingin menyesuaikan situasi film yang mengangkat transformasi Bruce Wayne menjadi Batman di tahun-tahun pertama. Tentu saja mobil-mobil yang tampil harus sesuai dengan tahun dimana transformasi itu terjadi.

Alhasil mobil-mobil yang dikendarai Bruce Wayne di film The Batman terlihat kontras dengan film Batman sebelumnya terutama The Dark Knight Trilogy yang disutradarai Christoper Nolan.



Batman Pilih Chevrolet Corvette Stingray Klasik Buat Harian


Di film The Dark Knigh Trilogy, Bruce Wayne digambarkan sebagai sosok yang sangat menyukai mobil-mobil baru supermewah.Dia selalu mengendarai mobil buatan Lamborghini. Misalnya Lamborghini Murcielago di film Batman Begins dan Lamborghini Aventador LP700-4 di film The Dark Knight Rises. (Baca juga : Keren, KTM Lengkapi Polisi dengan Helm Pendeteksi Covid-19)

Mobil Chevrolet Corvette Stingray tahun 1963 yang dikendarai Bruce Wayne di film The Batman justru bukan mobil biasa. Pada masanya mobil itu merupakan mobil terkuat karena bisa menggelontorkan tenaga sebesar 250 daya kuda. Tenaga sebesar itu semakin menggoda karena General Motors membuat mobil itu jauh lebih ringan dari Chevrolet Corvette sebelumnya.



Pada 2004 majalah Sports Car International bahkan memasukkan Chevrolet Corvette Stingray dengan kode C2 itu sebagai satu dari lima mobil sport paling perkasa di tahun 1960-an.
(wsb)
KOMENTAR ANDA
Top