Mark Zuckerberg dan Istri Berikan Donasi Lagi Rp1,476 Triliun untuk Pemilu AS

Rabu, 14 Oktober 2020 - 11:00 WIB
loading...
Mark Zuckerberg dan Istri Berikan Donasi Lagi Rp1,476 Triliun untuk Pemilu AS
Sebelumnya, Zuckerberg dan istrinya telah memberikan sumbangan sebesar USD300 atau sekitar Rp4,4 triliun untuk membantu proses pemilu di tengah pandemi Covid-19. FOTO/IST
A A A
CHICAGO - CEO Facebook, Mark Zuckerberg, dan istrinya Priscilla Chan, mengumumkan akan memberikan sumbangan tambahan sebesar USD100 juta atau sekitar Rp1,476 triliun, untuk mendukung infrastruktur pemilihan umum di Amerika Serikat, November mendatang. BACA JUGA - Simpanan Pejabat dan TNI, Land Cruiser Pernah Dibikin di Priok

"Kami memberikan tambahan donasi kepada Center of Tech Civil Life (CTCL), untuk memastikan setiap yuridiksi membutuhkan dana bisa terbantu dan orang bisa memilih (saat pemilu)," tulis Zuckerberg pada hari Selasa dalam sebuah unggahannya, dikutip dari Reuters, Rabu (14/10/2020).
BACA JUGA - Sama seperti RX King, Stigma Jahat Melekat di Land Cruiser

"Sejauh ini lebih dari 2.100 yuridiksi pemilih lokal telah mengajukan aplikasi CTCL untuk mendapat bantuan," tambahnya.

CTCL merupakan organisasi nirlaba yang bermarkas di Chicago, Amerika Serikat. Dalam laman resminya, organisasi tersebut mendeklarasikan diri untuk mendorong demokrasi yang lebih informatif, dan membantu moderenisasi pemilu di AS.

Sebelumnya, Zuckerberg dan istrinya telah memberikan sumbangan sebesar USD300 juta atau sekitar Rp4,4 triliun untuk membantu proses pemilu di tengah pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut di antaranya digunakan untuk mendanai perlengkapan pemungutan suara, serta perlengkapan kesehatan untuk petugas pemungutan suara.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)