Google Gusur Para Pengguna Play Music ke YouTube Music

Rabu, 14 Oktober 2020 - 13:52 WIB
loading...
Google Gusur Para Pengguna Play Music ke YouTube Music
Google menegaskan kembali akan menutup toko Play Music dan menggusur para penggunanya ke YouTube Music. Foto/Ist
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google berulang kali mengumumkan penutupan Google Play Music lantaran masih banyak orang yang masih menggunakan layanan streaming musik dari Mountain View tersebut. (Baca juga: Ponsel Android Go Kebagian Mode Malam dan HDR dari Google )

Google bersikukuh, terlepas dari apakah YouTube Music akan mencapai paritas fitur Play Music atau tidak, mereka yang menggunakan aplikasi terakhir pada akhirnya harus beralih ke yang pertama.

Hari ini, Google mengambil satu langkah penting untuk menghentikan penggunaan Play Music. Raksasa mesin pencarian ini mengumumkan toko Musik di Google Play tidak lagi tersedia. Jika Anda salah satu dari banyak pecinta musik yang masih menggunakan Google Play Music, maka Anda memiliki tiga pilihan untuk hari ini.

Pertama, jika Anda ingin terus mendengarkan pustaka Play Music, menemukan musik baru dengan saran hasil personalisasi, maka harus mentransfer daftar pustaka ke YouTube Music. Kedua, jika tidak ingin beralih ke YouTube Music, Anda dapat menyimpan musik yang Anda beli melalui Google Takeout.

Opsi ini memungkinkan Anda untuk mengunduh musik yang dibeli sebelumnya dari trek yang Diunggah Google Play, daftar keinginan dan ulasan musik Anda, daftar trek, daftar putar, dan stasiun radio di perpustakaan Anda. (Baca juga: UAS: Kerja Keraslah, Sampai yang Menghinamu Searching Kamu di Google )

Terakhir, ada juga opsi untuk menghapus perpustakaan Play Music Anda dan riwayat rekomendasi dari pengaturan akun Google Play Musik. Apa pun dari tiga opsi yang dipilih, Anda harus bertindak paling lambat akhir tahun, karena saat itulah aplikasi Google Play Music tidak dapat lagi diakses dan semua data akan hilang.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)