XL Axiata Pastikan Karyawan di DIY Tidak Tertular Covid-19

Rabu, 14 Oktober 2020 - 15:12 WIB
loading...
XL Axiata Pastikan Karyawan di DIY Tidak Tertular Covid-19
XL Axiata menegaskan semua karyawan yang melayani pelanggan di call center terbebas COVID-19 karena menerapkan protokol kesehatan ketat. Foto/Ist
A A A
Manajemen PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan tidak ada satu pun karyawan yang bertugas di area Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya, termasuk Sleman , yang terpapar COVID-19. (Baca juga: XL Axiata: Live.On Membuat Pelanggan 'Merdeka' Gunakan Kuota Data )

Konfirmasi tersebut disampaikan menyusul ditemukannya kasus tertularnya sejumlah karyawan perusahaan mitra XL Axiata yang berlokasi di wilayah Kabupaten Sleman yang positif awal pekan ini.

Rd. Sofia Purbayanti, Group Head Central Region XL Axiata menyatakan, meskipun memiliki hubungan kemitraan, kedua perusahaan tidak dalam satu manajemen. Karena itu pula karyawan perusahaan tidak di bawah manajemen XL Axiata, kantor keduanya juga terpisah.

"XL Axiata sejak awal berjangkitnya pandemik ini telah menerapkan sistem monitoring yang ketat terhadap kondisi kesehatan setiap karyawannya yang tersebar di seluruh Indonesia. Protokol kesehatan juga selalu kami terapkan secara ketat sesuai regulasi yang berlaku, baik nasional maupun di setiap daerah tempat kantor kami berada," ungkap Rd. Sofia Purbayanti, Rabu (14/10/2020).

Protokol kesehatan, kata dia, mengikat semua karyawan, baik yang masih harus bekerja di kantor maupun di rumah. Protokol juga XL Axiata terapkan dalam memastikan kondisi keamanan kantor dan semua fasilitas kerja perusahaan.

Lebih lanjut dia menjelaskan, terkait kasus yang terjadi di Yogyakarta di atas, pada 13 Oktober 2020, Dinas Kesehatan Sleman telah menginspeksi secara langsung XL Center Yogyakarta yang berlokasi di Jalan Laksda Adi Sucipto No 163, lantai 1, Sleman. Juga telah dilakukan wawancara dengan petugas facility management kantor.

"Hasilnya, XL Center Yogyakarta dinyatakan aman dan sudah menjalankan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah," kata Sofia.

Sehubungan kasus COVID-19 ini, manajemen XL Axiata menyampaikan beberapa hal yang dianggap penting:
1. Perusahaan mitra XL Axiata yang berkantor di Sleman, di mana sejumlah karyawannya ditemukan positif, menangani layanan call center untuk pelanggan dan masyarakat.

2. Lingkup kerja layanan call center yg dilakukan perusahaan tersebut tidak berhubungan/berinteraksi fisik secara langsung dengan pelanggan. Mereka menghubungi pelanggan melalui telepon.

3. Sektor telekomunikasi merupakan salah satu sektor vital selama pandemik yang membutuhkan dukungan operasional selama 24 jam penuh, termasuk layanan call center. XL Axiata selalu memastikan layanan call center tetap beroperasi secara normal untuk memberikan layanan kepada masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2217 seconds (0.1#10.140)