Toyota Produksi Mobil Bertenaga hidrogen untuk Paus Vatikan

Rabu, 14 Oktober 2020 - 20:19 WIB
loading...
Toyota Produksi Mobil  Bertenaga hidrogen untuk Paus Vatikan
Toyota produksi mobil khusus Paus Vatikan. FOTO/ IST
A A A
Perubahan iklim lingkungan membuat Paus Vatikan juga harus beralih ke mobil ramah lingkungan Toyota daripada memilih supercar yang "pemakan bensin. (Baca juga: Paling Murah, tapi iPhone 12 Mini Hadir dengan 5G dan Kamera Mumpuni )

Seperti dilansir Xengdo, Menambahkan ke beragam armada pemilihan kendaraan listrik sel bahan bakar hidrogen Toyota Mirai, yang "dimodifikasi" untuk Paus.

Sebuah sel bahan bakar hidrogen Toyota Mirai baru saja bergabung dengan armada Vatikan (Popemobile). Ini adalah hadiah dari pembuat mobil Jepang kepada Dewan Uskup Katolik Jepang (CBCJ).

Model ini merupakan satu dari dua Mirai yang diproduksi khusus oleh Toyota dan didonasikan ke CBCJ untuk melayani kebutuhan Paus saat berkunjung ke Jepang pada November tahun lalu.
Toyota Produksi Mobil Bertenaga hidrogen untuk Paus Vatikan


Upacara penyerahan berlangsung di dekat kediaman pribadi paus di Kota Vatikan dengan partisipasi Wakil Presiden Senior Toyota Motor Eropa Miguel Fonseca dan CEO Toyota Motor Italia Mauro Caruccio mewakili produsen Jepang. JUGA - Simpanan Pejabat dan TNI, Land Cruiser Pernah Dibikin di Priok

Hadir pula Pendeta Domenico Makoto Wada mewakili CBCJ dan Duta Besar Jepang Seiji Okada di Tahta Suci.

Perubahan iklim telah membuat Paus Vatikan juga harus beralih ke Toyota green car daripada mobil super "pemakan bensin".

Sel bahan bakar hidrogen Popemobile berukuran panjang 5,1 m dan tinggi 2,7 m (termasuk atap atas), dengan desain atap belakang yang ditinggikan dan kaca antipeluru yang memungkinkan Paus berdiri. untuk dilihat semua orang.
Toyota Produksi Mobil Bertenaga hidrogen untuk Paus Vatikan

Versi Toyota Mirai Popemobil e didasarkan pada kendaraan listrik generasi saat ini yang menggunakan sel bahan bakar hidrogen, yang jarak operasinya sekitar 500 km.

Selama bertahun-tahun, armada Popemobile telah menjadi salah satu koleksi mobil paling beragam, terdiri dari banyak model berbeda yang dirancang oleh merek, mulai dari Fiat Panda asli, bus tertutup hingga Mercedes G- Kelas dan Lamborghini. Dengan demikian, Mirai adalah Mobil Pop paling ramah lingkungan, membantu Paus Fransiskus menyampaikan pesannya yang mendalam tentang masalah lingkungan di seluruh dunia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)