27.658 Ribu Orang Tercatat Pelototin Virtual Event IMX 2020

Rabu, 14 Oktober 2020 - 23:29 WIB
loading...
27.658 Ribu Orang Tercatat Pelototin Virtual Event IMX 2020
Ilustrasi perhelatan Indonesia Modification Expo (IMX). FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Indonesia Modification Expo ( IMX ) 2020 telah diselenggarakan Sabtu (10/10) pukul 13:00-17:00 WIB secara virtual. IMX merupakan event expo tahunan yang digagas National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dengan tujuan menggerakkan dan menggairahkan industri modifikasi Indonesia, sekalipun di kondisi pandemi. ( )

Tahun ini adalah kali ketiga perhelatan expo modifikasi pertama dan terbesar di Tanah Air tersebut, meski dilaksanakan secara online. Karena itu IMX 2020 bisa ditonton pengunjung dari mana saja untuk menyiasati kondisi pandemi saat ini. Tercatat 33 ribu tiket online IMX 2020 terjual, di mana jumlah penonton yang check in adalah 27.658 ribu orang yang datang dari 69 kota tersebar di Indonesia, juga datang dari beberapa kawasan di Amerika, Belanja, juga Jepang. ( )

“Sebagai penyelenggara kami berusaha untuk selalu konsisten mengadakan IMX setiap tahun. Meski 2020 ini kondisi pandemi belum berakhir, membuat kami berusaha untuk beradaptasi dengan semua kebiasaan baru termasuk mengalihkan penyelenggaraan IMX menjadi virtual. Hal tersebut didorong dari banyaknya permintaan teman-teman aftermarket dan modifikasi yang memiliki tekad sama untuk tetap berkarya dan memandang situasi pandemi justru bukan menjadi rintangan, tetapi menjadi peluang yang bisa diatasi dengan bekerjasama,” ujar Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI) setiap tahun selalu mendukung IMX sebagai salah satu pendorong perkembangan dunia otomotif Tanah Air. Tahun ini Kemenperin RI melakukan beberapa aktivasi online di IMX 2020 seperti Gelis Tuner Competition, AMMDes Digimodz #2, serta sosialisasi Rancangan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (RSKKNI) Modifikator.

“IMX adalah pameran otomotif satu-satunya yang diselenggarakan di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan menggabungkan online dan offline event (hybrid). Konsep seperti IMX ini bisa menjadi inspirasi bagi penyelenggaraan pameran lainnya di Indonesia. Sejalan dengan perkembangan industri kendaraan bermotor, sektor modifikasi juga mengalami perkembangan sangat positif. Indikator munculnya expo seperti IMX yang memicu perkembangan produk-produk dan bengkel modifikasi. Membuktikan bahwa modifikator Indonesia tidak kalah. Selamat atas terselenggaranya IMX 2020, saya meyakini acara ini dapat terus berkembang dan menjadi sarana untuk menunjukkan state of the art kreativitas dan kemampuan anak bangsa. Kami Kemenperin RI akan selalu mendukung,” kata Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian Republik Indonesia dalam sambutannya untuk pembukaan IMX 2020.

Sementara itu Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI), Bambang Soesatyo hadir membuka serta menyambut baik terselenggaranya IMX 2020. "Menurut saya IMX 2020 adalah kegiatan yang luar biasa karena berani menerobos dengan inspirasi event virtual seperti ini. Menginspirasi bahwa pandemi tidak malah membuat kita diam, tidak boleh menyerah dengan keadaan saat ini. Luar biasa,” bilang Bamsoet yang dalam kesempatan ini membuka penyelenggaraan IMX 2020 Virtual Event.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)