Vivo IFEA, Ponsel Konsep dengan Kamera yang Bisa Lepas Pasang

loading...
Vivo IFEA, Ponsel Konsep dengan Kamera yang Bisa Lepas Pasang
Vivo IFEA. FOTO/ IST
Vendor smartphone asal China, Vivo, memang sebagai merek yang menelurkan banyak inovasi. Terbaru, mereka tengah mengembangkan ponsel konsep bernama IFEA yang memiliki mekanisme kamera yang unik. Baca juga: Tidak Pakai Masker di Dalam Mobil Bakal Didenda Rp250 Ribu)

Ponsel konsep IFEA ini memiliki mekanisme kamera depan pop-up yang bisa dilepas pasang dan dikontrol dengan ponsel dari jarak jauh. (Baca juga: KRL Commuter Line Beroperasi hingga Jam 10 Malam Mulai Kamis Besok)

Apa yang membuat ide kamera ini unik dan aneh karena pada saat yang sama kamera masih bisa berfungsi bahkan ketika dilepas dari ponsel. Kamera ini seperti memiliki sirkuit dan baterai yang mentenagainya secara independen.

Dikutip dari Slash Gear, Rabu (14/10/2020), kamera kemudian dapat ditempatkan di beberapa permukaan untuk mengambil bidikan dari sudut yang lebih sulit atau selfie yang memiliki lebih banyak ruang bagi dua orang atau lebih.



Ponsel konsep IFEA ini tentu lebih dari sekedar kamera jarak jauh. Potongan yang dapat dilepas, misalnya, dapat dipasang secara magnetis ke klip yang kemudian dapat dipasang di kemeja untuk merekam video.

Tampaknya juga akan ada fungsi keamanan seperti Samsung S Pen yang akan memperingatkan pengguna jika ponsel dan modul kamera terlalu jauh terpisah.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top