Vivo IFEA, Ponsel Konsep dengan Kamera yang Bisa Lepas Pasang

Kamis, 15 Oktober 2020 - 15:04 WIB
loading...
Vivo IFEA, Ponsel Konsep dengan Kamera yang Bisa Lepas Pasang
Vivo IFEA. FOTO/ IST
A A A
Vendor smartphone asal China, Vivo , memang sebagai merek yang menelurkan banyak inovasi. Terbaru, mereka tengah mengembangkan ponsel konsep bernama IFEA yang memiliki mekanisme kamera yang unik. )

Ponsel konsep IFEA ini memiliki mekanisme kamera depan pop-up yang bisa dilepas pasang dan dikontrol dengan ponsel dari jarak jauh. ( )

Apa yang membuat ide kamera ini unik dan aneh karena pada saat yang sama kamera masih bisa berfungsi bahkan ketika dilepas dari ponsel. Kamera ini seperti memiliki sirkuit dan baterai yang mentenagainya secara independen.

Dikutip dari Slash Gear, Rabu (14/10/2020), kamera kemudian dapat ditempatkan di beberapa permukaan untuk mengambil bidikan dari sudut yang lebih sulit atau selfie yang memiliki lebih banyak ruang bagi dua orang atau lebih.

Ponsel konsep IFEA ini tentu lebih dari sekedar kamera jarak jauh. Potongan yang dapat dilepas, misalnya, dapat dipasang secara magnetis ke klip yang kemudian dapat dipasang di kemeja untuk merekam video.

Tampaknya juga akan ada fungsi keamanan seperti Samsung S Pen yang akan memperingatkan pengguna jika ponsel dan modul kamera terlalu jauh terpisah.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6562 seconds (0.1#10.140)