Genshin Impact, Game RPG yang Diunduh 17 Juta Kali dalam 4 Hari

Kamis, 15 Oktober 2020 - 00:03 WIB
loading...
Genshin Impact, Game RPG yang Diunduh 17 Juta Kali dalam 4 Hari
Genshin Impact game pendatang baru yang sedang booming. FOTO/ IST
A A A
BEIJING - Setelah Among Us, kini giliran Genshin Impact yang menjadi game terpopuler belakangan ini. Dalam waktu empat hari, game RPG garapan miHoYo ini sudah diunduh 17 juta kali di perangkat mobile. ( )

Genshin Impact merupakan game petualangan yang memiliki banyak karakter siap bertempur berdasarkan interaksi antara elemen yang berbeda. Game ini tersedia untuk perangkat mobile, PC, dan PlayStation 4 (PS4). ( )

Seorang analis video game, Daniel Ahmad, mengatakan, popularirasnya membawa Genshin Impact meraup pendapatan hingga USD100 juta atau sekitar Rp1,4 triliun, dalam waktu kurang dari dua pekan.

"Tanpa diragukan lagi, peluncuran paling sukses untuk IP asli dari pengembang China," tulis Ahmad melalui akun Twitter pribadinya, @ZhugeEX.

Ia juga memaparkan, pendapatan tersebut diraih dari sistem mikrotransaksi (gacha), yang memungkinkan para pemain mengeluarkan uang asli untuk mendapatkan karakter dan juga senjata yang lebih bagus.

"Penyumbang terbesar pendapat Genshin Impact berasal dari China, Korea, Jepang, dan Amerika Serikat," jelas Ahmad.

Genshin Impact baru diluncurkan pada akhir September. Artinya, peluang miHoYo mendapat untuk lebih banyak masih terbuka sangat lebar.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2549 seconds (0.1#10.140)