Melihat Lebih Dekat Honda Forza 750, "Si Maxi-Scooter" yang Siap Bertugas

loading...
Melihat Lebih Dekat Honda Forza 750, Si Maxi-Scooter yang Siap Bertugas
Maxi-skuter baru Honda Forza 750 2021 dilengkapi dengan mesin kembar paralel 745cc yang sama seperti yang ditemukan di dalam X-ADV dan NC750X. Foto/Ist
TOKYO - Meskipun merupakan nama yang relatif baru di segmen skuter, Honda Forzatidak memiliki masalah jika dihadapkan dengan Burgman, T-Max, dan MP3. (Baca juga: Honda Resmi Luncurkan All New Honda City Hybrid Berteknologi i-MMD)

Sampai saat ini, Forza terbesar yang tersedia adalah 300 — diperbarui pada 2020 menjadi 350. Jika menginginkan langkah yang lebih besar, Anda harus beralih ke Honda Integra.
Melihat Lebih Dekat Honda Forza 750,

Nah, sepertinya Honda memutuskan untuk merampingkan jajaran skuternya dan menerapkan "lencana" Forza di seluruh skutik besar andalannya. Sebab Integra sekarang telah digantikan oleh Honda Forza 750 2021 yang serbabaru.
Melihat Lebih Dekat Honda Forza 750,

Maxi-skuter baru ini dilengkapi dengan mesin kembar paralel 745cc yang sama seperti yang ditemukan di dalam X-ADV dan NC750X. Menurut data yang tersedia di situs Honda Inggris Raya, mesinnya sama sekali tidak berubah —lubang bor, langkah, tata letak, dan bahkan emisi CO2 di Forza 750 sama seperti di X-ADV— Honda pun mengonfirmasi bahwa mesinnya sekarang sudah memenuhi standar Euro 5.
Melihat Lebih Dekat Honda Forza 750,

Mesinnya bahkan menghasilkan tenaga sedikit lebih banyak, sekarang diberi peringkat 58 tenaga kuda pada 6.750rpm dan torsi 50,89 lb-ft pada 4.750rpm versus torsi 54 hp dan 50 lb-ft. Honda mengklaim bahwa skuter ini sangat kuat di kelas bawah hingga menengah.
Melihat Lebih Dekat Honda Forza 750,

Tanpa ada kejutan besar, transmisi kopling ganda (DCT) pun ikut terbawa ke model baru. Peringkat energi Forza yang baru berada di sekitar tanda 65-mpg yang seharusnya menghasilkan jarak sekitar 225 mil lebih.
Melihat Lebih Dekat Honda Forza 750,

Rideapart mengutarakan, Honda menambahkan banyak perangkat elektronik ke skuter andalan barunya, termasuk Honda Selectable Torque Control (HSTC) dan empat mode berkendara yang dapat dipilih — Standar, Sport, Hujan, dan Pengguna (mode yang dapat disesuaikan).
Melihat Lebih Dekat Honda Forza 750,

Fitur lain, termasuk layar TFT lima inci, kunci kontak pintar, port USB, dan sistem Kontrol Suara Smartphone Honda. Model tersebut saat ini hanya tersedia di Eropa dan Honda belum mengumumkan struktur harganya.
Melihat Lebih Dekat Honda Forza 750,

Meskipun Forza pernah tersedia di AS dan Kanada, kita tidak berharap model baru ini tersedia di Amerika Utara, setidaknya untuk saat ini. Dengan semakin banyaknya orang yang mencari solusi mobilitas pribadi baru, mungkin inilah saatnya bagi perusahaan seperti Honda untuk memasuki pasar dengan produk seperti Forza.
Melihat Lebih Dekat Honda Forza 750,


(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top