Monitor Tekanan Darah Digital Omron Bisa Cegah Serangan Penyakit Mematikan

loading...
Monitor Tekanan Darah Digital Omron Bisa Cegah Serangan Penyakit Mematikan
Tomoaki Watanabe, Director PT OMRON Healthcare Indonesia saat konferensi pers virtual mengenalkan dua produk barunya. Foto/Muh Iqbal M/SINDOnews/Capture
JAKARTA - Para penderita hipertensi sangat mewaspadai virus Corona baru, mengingat pasien dengan riwayat penyakit tersebut kewalahan melawan COVID-19. (Baca juga: Obat Anti-Penuaan Dipercaya Perkuat Kerja Vaksin COVID-19 Pada Orang Tua)

Namun Anda bisa mencegah penyakit hipertensi dengan gaya hidup sehat. Selain itu, rajin mengontrol tekanan darah agar bisa melakukan tindakan pencegahan adalah salah satu langkah antisipasi lainnya.

Sehubungan dengan hal ini, PT OMRON Healthcare Indonesia, perusahaan yang memproduksi monitor kesehatan untuk rumahan dan teknologi kesehatan, meluncurkan dua pengukur tekanan darah (Blood Pressure Monitor) digital untuk konsumennya di Tanah Air.
Monitor Tekanan Darah Digital Omron Bisa Cegah Serangan Penyakit Mematikan

Monitor OMRON HEM-7361T dan OMRON HEM-7156 memungkinkan pengguna memonitor tekanan darah sehari-hari dengan lebih mudah dan akurat demi menjaga hipertensi dan penyakit lain terkait hipertensi.

Kedua produk ini diperkenalkan pada saat penting, ketika masyarakat sedang menghadapi pandemik COVID-19 yang telah menginfeksi lebih dari 34 juta orang dan menyebabkan kematian lebih dari satu juta orang di dunia. Dilaporkan juga bahwa hipertensi merupakan salah satu penyakit penyerta (komorbid) terbesar pada pasien COVID-19, dengan persentase 15,8%, diikuti penyakit jantung (11,7%) dan diabetes (9,4%), menurut analisa meta data Research Square pada 2020.



“Penelitian menunjukkan bahwa COVID-19 bisa bertambah parah bagi mereka yang memiliki hipertensi dan dapat meningkatkan risiko komplikasi kesehatan. Oleh karena itu, OMRON merekomendasikan orang dengan risiko tinggi hipertensi untuk memantau tekanan darah mereka secara teratur, sehingga dokter dapat membuat keputusan lebih tepat untuk membantu mereka lebih baik,” kata Tomoaki Watanabe, Director PT OMRON Healthcare Indonesia saat konferensi pers virtual.
Monitor Tekanan Darah Digital Omron Bisa Cegah Serangan Penyakit Mematikan

Dijelaskannya, hipertensi dan kardiovaskular menjadi komorbiditas #1 untuk COVID-19 yang mematikan. Sehingga pemantauan dan pengendalian tekanan darah menjadi jauh lebih penting daripada sebelumnya.

"Monitor Tekanan Darah Otomatis HEM-7361T dan HEM-7156 yang diluncurkan hari ini merupakan perangkat terhubung, lebih akurat, lebih mudah digunakan, serta dilengkapi berbagai fitur yang sangat sesuai untuk orang yang berisiko tinggi hipertensi dan kardiovaskular,” papar Watanabe.

HEM-7361T
Alat Pengukur Tekanan Darah Otomatis HEM-7361T didesain dengan teknologi skrining canggih Atrial Fibrillation (AFIB). Menurut Asosiasi Jantung Indonesia (IHA), AFIB adalah aritmia (kelainan irama jantung) yang paling banyak terjadi dalam kehidupan sehari-hari dengan prevalensi 1-2% dan terus meningkat.
Monitor Tekanan Darah Digital Omron Bisa Cegah Serangan Penyakit Mematikan

Dalam tiga mode pembacaan pengukuran tekanan darah, perangkat ini bisa mendeteksi kemungkinan AFIB dengan akurasi yang tervalidasi secara klinis. "Sehingga pengguna bisa berkonsultasi dengan dokter dan mendapatkan intervensi dini untuk mencegah stroke atau gagal jantung," kata Herry Hendrayadi, Marketing Manager PT Omron Healthcare Indonesia.



HEM-7361T hadir dengan konektivitas nirkabel Bluetooth. Ini memungkinkan pengguna mensinkronkan pengukuran tekanan darah harian dari perangkat ini ke OMRON Connect App dengan mudah, serta melacak kesehatan jantung kapan saja.
halaman ke-1 dari 3
preload video
KOMENTAR ANDA
Top