WOM Finance Salurkan Bantuan Bagi Penyandang Tunanetra

Kamis, 15 Oktober 2020 - 06:32 WIB
loading...
WOM Finance Salurkan Bantuan Bagi Penyandang Tunanetra
Menggandeng Yayasan Mitra Netra, WOM Finance ingin berbagi kepada penyandang disabilitas yang membutuhkan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Memeringati Hari Penglihatan Sedunia (Hari Tongkat Putih Internasional) pada 14 Oktober, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk ( WOM Finance ) memberikan perhatian serta aksi nyata melalui program corporate social responsibility ( CSR) . (Baca juga: Di Inggris, Erick Thohir Sebut Kualitas Bio Farma Diakui Dunia )

Menggandeng Yayasan Mitra Netra, WOM Finance ingin berbagi kepada penyandang disabilitas yang membutuhkan. Dalam kegiatan ini, WOM Finance membagikan 200 buku tulis braille, 200 buah riglet enam baris beserta stylus, 100 buah jam tangan bicara, 200 tongkat lipat gagang karet dan 200 masker.

Bantuan diserahkan langsung Ekanto Wijonosunu, selaku Chief Human Capital Officer WOM Finance dan diterima oleh Muhammad Ahyar, Sekretaris Yayasan Mitra Netra di Kantor Yayasan Mitra Netra, Jakarta.

Direktur WOM Finance Zacharia Susantadiredja, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk merangkul serta membangun kesadaran masyarakat bahwa penyandang tunanetra juga memiliki hak yang setara dan bisa hidup berdampingan dengan kehidupan normal. "Bahkan banyak dari mereka yang memiliki prestasi yang patut diapresiasi seperti keahlian di bidang olahraga, seni dan lainnya," ujarnya.

Dia berharap, pemberian bantuan tersebut dapat memberikan manfaat bagi penyandang tunanetra untuk meningkatkan kapasitas, sehingga dapat mendongkrak ekonomi keluarga difabel.

Muhammad Ahyar, mengungkapkan, rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan. Dia berharap bantuan ini bisa bermanfaat dalam membantu teman-teman penyandang disabilitas untuk pemberdayaan, baik itu pelatihan kerja atau terapi.

“Di kelompok difabel Yayasan Mitra Netra ini beragam penyandang disabilitas, mulai dari tuna daksa, tuna wicara, tuna rungu, tuna grahita, tuna netra hingga tuna ganda. Rentang usia mereka beragam dari balita hingga dewasa. Tentunya bantuan ini akan bermanfaat bagi teman-teman di sini,” ujarnya.

Di tengah pandemik COVID-19, WOM Finance menghimbau konsumen melakukan transaksi secara digital maupun melalui channel payment. Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank atau juga lewat minimarket, seperti Indomaret dan Alfamart.

Selain itu, konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis kode QR dengan menggunakan 16 e-wallet atau e-money dan 22 mobile banking. Selain menggunakan kode QR, WOM Finance juga telah bekerja sama dengan beberapa marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak, di mana konsumen juga dapat membayarkan angsurannya melalui kedua platform marketplace tersebut.

Konsumen yang ingin mengetahui informasi terkini tentang WOM Finance dapat mengakses website perusahaan. Kantor Layanan WOM Finance tetap beroperasi secara terbatas dengan melakukan penyesuaian jam operasional, yakni dari Senin-Sabtu pukul 09.00–15.00 WIB. (Baca juga: Demi Konsumen, WOM Finance Buka Kantor Layanan dan Akses Digital)
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4001 seconds (0.1#10.140)