Netflix Tak Lagi Tawarkan Uji Coba Gratis 30 Hari

Kamis, 15 Oktober 2020 - 13:01 WIB
loading...
Netflix Tak Lagi Tawarkan  Uji Coba Gratis 30 Hari
Ilustrasi Netflix. FOTO/ Ist
A A A
CALIFORNIA - Netflix mengonfirmasi telah memutuskan untuk mengakhiri layanan uji coba gratis atau free trial selama 30 hari bagi para calon pelanggan. ( )

Perusahaan akan menghapus opsi untuk pelanggan yang berbasis di AS mulai bulan ini. Netflix selama menyatakan, layanan free trial selama 30 hari juga akan dihapus secara bertahap di sejumlah negara di seluruh dunia.
( )

Untuk menggantikan free trial, Netflix memperkenalkan cara baru yang bisa dicoba pelanggan, termasuk memposting beberapa konten pendidikan di YouTube secara gratis dan bentuk pengambilan sampel konten lainnya.

Dengan hilangnya tawaran uji coba, Netflix akan menguji lebih banyak bentuk promosi pengambilan sampel konten untuk para calon pelanggannya di Amerika Serikat

“Kami sedang melihat berbagai promosi pemasaran di AS untuk menarik anggota baru,” kata juru bicara Netflix dikutip dari The Verge, Kamis (15/10/2020).



Baru-baru ini, Netflix meluncurkan portal untuk menonton sejumlah episode dari serial teratasnya secara gratis. Netflix juga membuat salah satu filmnya, To All the Boys I’ve Loved Before, tersedia untuk ditonton tanpa langganan Netflix.

Keputusan Netflix untuk membatalkan uji coba gratis datang saat layanan streaming lainnya sangat bergantung pada uji coba untuk membangun basis pelanggan awal mereka.

Apple baru saja memperpanjang periode gratis awal untuk pelanggan Apple TV Plus tiga bulan hingga Februari 2021, sementara layanan seperti Quibi dan Disney Plus diluncurkan sambil menggembar-gemborkan uji coba gratis.

Bagi Netflix, perusahaan sedang mencari cara lain untuk mencoba membangun basis pelanggan. Eksperimen tersebut akan berlanjut hingga 2021.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2093 seconds (0.1#10.140)