Renault Triber AMT Transmisi Otomatis Dijual Mulai Rp163 Juta

Kamis, 15 Oktober 2020 - 15:33 WIB
loading...
Renault Triber AMT Transmisi Otomatis Dijual Mulai Rp163 Juta
Maxindo Renault Indonesia (MRI) mengumumkan harga Renault Triber AMT yang dimulai di harga Rp163 juta. Foto / IST
A A A
JAKARTA - Maxindo Renault Indonesia akhirnya meluncurkan Renault Triber AMT (automated transmission) ke pasar Indonesia hari ini dengan harga yang menarik yakni mulai Rp163 juta. Harga itu merupakan harga yang mengejutkan karena memang diluar dugaan sebelumnya.

Davy J Tuilan, Chief Operating Officer (COO) mengatakan harga yang dimulai dari Rp163 juta yang ada di Renault Triber AMT itu sangat menarik. Pasalnya dalam survei yang dilakukan Maxindo Renaul Indonesia, diketahui Renault Triber AMT merupakan satu-satunya mobil dengan transmisi otomatis yang harganya di bawah Rp200 juta. "Transmisi otomatis AMT yang kami miliki juga beda karena menggunakan sistem triptronic," ujarnya. (Baca juga : Mitsubishi Eclipse Cross Baru Meluncur dengan Perbaikan )

Sistem transmisi AMT dengan triptronic ini justru jadi terobosan. Pasalnya kekurangan yang biasanya ditemukan di transmisi otomatis AMT bisa diminimalkan dengan teknologi triptronic. Dody, teknisi dari Maxindo Renault Indonesia mengatakan teknologi AMT yang ada di Renault Triber AMT menggunakan teknologi electro mechanical. Ini berbeda dengan teknologi AMT yang sudah ada yang menggunakan teknologi electro hidrolic. "Jadi tidak ada perantara hidrolik, alhasil respons lebih cepat dari teknologi AMT yang sudah ada," terang Doddy.

Dia melanjutkan teknologi AMT yang diusung oleh Renault Triber juga dilengkapi dengan fitur safety yang mumpuni. Alhasil pengemudi tidak akan salah dalam menaruh posisi tuas transmisi saat berjalan. Misalnya memindahkan tuas transmisi ke gigi mundur saat mobil berjalan. (Baca juga : Suzuki Jimny Kalah, Waiting List Trabant Sampai 13 Tahun )

"Sistem juga akan mencegah hal itu terjadi. Untuk pemindahan gigi, sistem terlebih dulu merekomendasikan adanya perpindahan gigi. Namun jika tidak dilakukan maka sistem akan memindahkan gigi ke posisi lebih tinggi jika RPM naik hingga 5.000 RPM. Dengan catatan hal itu tidak terjadi jika mobil dalam posisi menanjak," jelasnya.

Diketahui Renault Triber AMT pertama kali diperkenalkan Maxindo Renault Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Sejak saat itu Maxindo Renault Indonesia sudah membuka pemesanan mobil MPV dengan konfigurasi tujuh kursi penumpang yang diimpor dari India itu. Menurut Davy J Tuilan setelah pengumuman harga itu, mereka akan memenuhi semua permintaan yang telah mereka pegang sejak di GIIAS 2019.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)