Ini Penyebab Twitter Down Pagi Ini

loading...
Ini Penyebab Twitter Down Pagi Ini
Ilustrasi Twitter. FOTO/ IST
Layanan Twittersempat dilaporkan tumbang dan mengalami gangguan sehingga tidak bisa diakses oleh para pengguna. (Baca juga: Tidak Pakai Masker di Dalam Mobil Bakal Didenda Rp250 Ribu)

Menanggapi kejadian tersebut, pihak Twitter menegaskan baga kejadian tersebut tidak ada hubungannya dengan peretasan. Baca juga: KRL Commuter Line Beroperasi hingga Jam 10 Malam Mulai Kamis Besok)

"Twitter down dialami oleh banyak pengguna, dan kami sedang berusaha memperbaikinya kembali untuk semua orang. Kami mengalami beberapa masalah dengan sistem internal, dan kami tidak memiliki bukti adanya pelanggaran keamanan atau peretasan," jelas akun Twitter Support, Jumat (16/10/2020).

https://twitter.com/TwitterSupport/status/1316880612691591174



Berdasarakan data selama 24 jam terakhir di situs web pelacakan gangguan, Down Detector, laporan terjadinya gangguan dari pengguna mulai muncul sejak sekitar Jumat, pukul 04.15 WIB.

Kurva laporan mulai meningkat drastis, dan mencapai puncaknya pada pukul 04.45 WIB dengan jumlah sekitar 55 ribu laporan.

Dari peta Down Detector, gangguan terpantau dialami hampir dirasakan diseluruh dunia.



Saat ini, layanan Twittersudah mulai berangsung pulih. Para pengguna sudah bisa mengunggah cuitan dan melakukan retweet seperti biasa.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top