Mau Beli Poco X3 NFC? Jangan Tergesa-gesa, Coba Intip Dulu narzo 20 Pro

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 14:22 WIB
loading...
Mau Beli Poco X3 NFC? Jangan Tergesa-gesa, Coba Intip Dulu narzo 20 Pro
Rupa smartphone narzo 20 Pro terlihat premium dengan memperlihatkan punggung berwarna baru dengan garis-garis pantulan cahaya membentuk huruf V. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Smartphone Poco X3 NFC akhirnya resmi masuk ke Indonesia melalui sebuah acara peluncuran yang diadakan virtual tadi malam (Kamis, 15/10/2020). Kehadirannya banyak menarik perhatian berkat spesifikasi-spesifikasi yang dibawanya, plus harga yang menjadi nilai jualnya.

Keriuhan seperti ini juga yang terjadi di India sewaktu narzo 20 Pro dirilis di India akhir September kemarin. Ini dikarenakan smartphone tersebut juga bisa memberikan beragam fitur menarik di kelasnya juga dengan harga yang fantastis. (Baca juga: Duel Maut Ponsel Baru di Segmen Menengah Atas, realme 7 Pro vs vivo V20 )

Rupa smartphone narzo 20 Pro terlihat premium dengan memperlihatkan punggung berwarna baru dengan garis-garis pantulan cahaya membentuk huruf “V”. Bagian belakang ini juga terisi dengan modul kamera berbentuk persegi terpasang di sisi kiri.

Ponsel narzo 20 Pro memiliki total empat kamera belakang yang tersusun secara vertikal bersama LED flash. Ada juga teks bertuliskan “narzo Designer by realme” menempel di bagian bawah.

Unit narzo 20 Pro menampilkan layar berukuran 6,5 inci dengan menawarkan resolusi Full HD+ dan mendukung refresh rate 90Hz, yang artinya bisa memberikan pengalaman bermain game lebih lancar. Bahkan versi tertinggi di smartphone narzo 20 Series tersebut mengemas desain punch-hole yang mirip seperti realme 7 untuk menampung kamera selfie 16 MP. Melalui desain tersebut, membuatnya berhasil memberikan bidang layar luas dengan screen-to-body ratio 90,5%.

Sementara quad-camera belakang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, lensa B&W portrait 2 MB, dan lensa makro 2 MP.

Untuk dapur pacu, narzo 20 Pro mengandalkan prosesor MediaTek Helio G95 dengan dipasangkan bersama pilihan RAM antara 6 GB atau 8 GB serta penyimpanan internal mulai dari 64 GB dan 128G B. Ada juga baterai berkapasitas 4.500 mAh untuk membuatnya dapat digunakan sepanjang hari.

Fitur yang menjadikannya paling spesial di antara kompetitor, termasuk Poco X3 NFC, adalah dengan kehadiran teknologi 65W SuperDart fast charging. Fitur yang satu ini menggunakan daya isi yang super besar untuk sebuah smartphone saat ini, yang dapat mengisi ulang baterai hingga penuh dalam waktu kurang dari 40 menit. Fitur seperti ini menjadi sebuah fitur yang patut dikagumi dan akan sangat membantu jika dimiliki.

Banyak orang kini selalu bepergian dan sebagian dari mereka tidak suka membawa powerbank karena berat dan memakan tempat, belum lagi jika lupa mengisinya. Dengan teknologi pengisian daya 65W SuperDart, dapat meningkatkan level baterai hingga 30% dalam waktu kurang dari 20 menit saja dan smartphone siap diajak beraktivitas lagi.

Sebagai perbandingan, Poco X3 NFC hanya memiliki teknologi pengisian daya baterai 33W saja yang masih membutuhkan waktu sekitar satu jam hingga baterai terisi penuh.

Harga narzo 20 Pro di India untuk kapasitas RAM 6 GB/ROM 64 GB dijual senilai 14.999 rupee atau Rp2,9 juta, sedangkan versi 8 GB/128 GB dibanderol 16.999 rupee atau setara Rp3,4 juta. Nah, yang kini menjadi pertanyaan apakah smartphone tersebut juga akan masuk ke Indonesia?

Jika iya apakah realme akan memberikan spesifikasi yang sama atau bahkan lebih tinggi? Kita nantikan saja kabar berikutnya dari brand yang memiliki tradisi meluncurkan smartphone setiap bulannya ini. (Baca juga: Pandemi Corona Bikin Warga +62 Gemar Menabung, Kok Bisa? )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0886 seconds (0.1#10.140)