Xiaomi dan Samsung Kompakan Nyinyirin Apple iPhone 12

loading...
Xiaomi dan Samsung Kompakan Nyinyirin Apple iPhone 12
Apple kali ini tidak menyertakan earphone kabel dan charger dalam boks iPhone 12 Series. Kebijakan produksi ini jadi bahan nyinyiran Xiaomi dan Samsung. Foto/Ist
JAKARTA - Applebaru saja merilis empat perangkat terbarunya yaitu iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. (Baca juga: Mereka yang Berduit Pasti Tanya, Kapan iPhone 12 Masuk ke Indonesia?)

Namun ada yang beda pada kotak penjualan iPhone kali ini. Ya, Apple kali ini tidak menyertakan earphone kabel dan charger dalam boksiPhone 12 Series.

Langkah ini diambil untuk membantu perusahaan mengimbangi biaya pembuatan smartphone dengan kemampuan 5G pertamanya. Selain itu, Apple beralasan hal ini sebagai upaya menjaga lingkungan.

Keputusan tersebut langsung jadi bahan nyinyiran para kompetitornya, termasuk Xiaomi dan Samsung. Dalam sebuah unggahan video singkat di akun Twitter-nya, Xiaomi menyindir iPhone 12 yang hadir tanpa charger dan earphone.



Video berdurasi 5 detik tersebut menampilkan unboxing perangkat Xiaomi Mi 10T Pro yang memiliki koneksi 5G. Namun, ketika kotak dibuka, hanya terdapat kepala charger saja.

"Jangan khawatir, kami tidak meninggalkan sesuatu di luar kotak dengan Mi 10T Pro," tulis akun Xiaomi di Twitter, seperti dikutip Jumat (16/10/2020).

Tak hanya Xiaomi, pabrikan asal Korea Selata, Samsung, juga ikut menyindir iPhone 12 dalam sebuah unggahan Twitter-nya. Bukan soal charger, tapi soal koneksi teknologi 5G.

"Beberapa orang mengatakan 'hi to speed' sekarang, kami telah berteman dengan sebutan itu. Dapatkan perangkat Galaxy 5G sekarang," tulis Samsung di akun Twitter-nya.

Kemungkinan unggahan ini bermaksud untuk menyindir Apple yang baru saja meluncurkan ponsel dengan koneksi 5G tahun ini. Sementara, Samsung sudah menyematkan 5G di beberapa ponsel premiumnya sejak tahun lalu.
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top