Karyawan XL Axiata Blusukan Bangun Pembangkit Listrik di Pelosok Kalbar

loading...
Karyawan XL Axiata Blusukan Bangun Pembangkit Listrik di Pelosok Kalbar
Karyawan XL Axiata melakukan kegiatan sosial melalui program Employee Berbagi di Dusun Sebongkup, Desa Nanga Biang, Kecamatan Kapuas, Sanggau, Kalimantan Barat. Foto/Ist
SANGGAU - Memaknai HUT ke-14, Karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), kembali melakukan kegiatan sosial melalui Program “Employee Berbagi” (Bersama Bangun Negeri). (Baca juga: XL Axiata Tebar Ribuan Paket Internet Gratis untuk Pelajar Sumsel dan Jambi)

Kali ini program sosial yang dilakukan yakni mendanai pembangunan sebuah balai energi listrik bagi warga di area pelosok yang belum mampu terjangkau aliran listrik. Balai energi tersebut berlokasi di Dusun Sebongkup, Desa Nanga Biang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat.

Biaya pembangunan berasal dari donasi karyawan, wakaf manajemen, dan donasi pelanggan melalui program SMS Donasi. Pembangunan akan dimulai pada pertengahan Oktober 2020 dan diperkirakan rampung pada Desember 2020.

Pembangunan balai energi ini diinisiasi dan direalisasikan oleh Majlis Taklim XL Axiata (MTXL), bekerja sama dengan Yayasan Wakaf Energi Nusantara. Peletakkan batu pertama proyek dilakukan pada Sabtu (10/10/2020). Pembangunan balai energi ini diperkirakan akan membutuhkan dana hampir mencapai Rp500 juta.



Group Head XL Axiata Regional Jabodetabek & Kalimantan, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, momentum HUT ke-24 XL Axiata menjadi momentum bagi karyawan untuk melanjutkan program sosial ke berbagai penjuru Tanah Air. "Di Dusun Sebongkup, Desa Nanga Biang dengan bermukim 144 KK (kepala keluarga) dengan sekitar 600 jiwa ini kami membantu pembangunan pembangkit listrik tenaga Surya," ujarnya.

Hingga sekarang, desa ini belum terjangkau jaringan listrik. Padahal kita tahu, listrik saat ini sudah menjadi kebutuhan utama penunjang kehidupan masyarakat. Semoga balai energi listrik ini nanti dapat mendukung segala aktivitas warga dusun dan mendorong peningkatan sektor perekonomian, pendidikan dan juga kesehatan.

"Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada perusahaan XL Axiata beserta karyawan, jajaran manajemen dan pelanggan setianya yang telah peduli kepada warga Dusun Sebongkup, Desa Nanga Biang dengan membangun balai energi listrik. Warga telah menanti aliran listrik sejak puluhan tahun dan syukur alhamdulillah XL Axiata hadir mewujudkan impian warga dusun," Kepala Desa Nanga Biang, Muradi.



lebih dianjut dikatakan, insyaa Allah balai energi listrik ini akan sangat bermanfaat dalam menunjang masyarakat menuju kehidupan yang lebih baik. Bahkan lebih menghidupkan semangat warga dalam upaya meningkatkan taraf hidup warga Dusun Sebongkup.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR ANDA
preload video
Top