Mirip Kecebong, Yamaha Lahirkan Skutik Terbaru Vinoora

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 18:01 WIB
loading...
Mirip Kecebong, Yamaha Lahirkan  Skutik Terbaru Vinoora
Yamaha hadirkan Vinoora 2020. FOTO/ IST
A A A
TAIPEI - Yamaha meluncurkan skuter matik yang bentuknya mirip dengan anak katak yakni kecebong yakni Yamaha Vinoora 2020.
BACA JUGA - Tak Mau Nyerah sepert RX King, Suzuki Siapkan Hayabusa 2021

Skuter matik (skutik) 125 cc dari Yamaha ini hadir memadukan gaya retro dan modern dan baru-baru ini diluncurkan di negara pulau tersebut.
Mirip Kecebong, Yamaha Lahirkan Skutik Terbaru Vinoora

Sentuhan gaya yang sama diterapkan pada lampu belakang. Namun di bagian belakang hanya terdapat satu unit LED sementara setang dan cluster meter dibiarkan terbuka.

Tenaga skutik tersebut berasal dari mesin silinder tunggal berkubikasi 125 cc. Mesin tersebut menggunakan sistem aliran bahan bakar injeksi atau EFI dan dikawinkan dengan transmisi CVT dan penggerak akhir belt atau sabuk.

Seperti dilansir dari yamaha-motor.com-tw, Yamaha Vinoora merupakan skutik yang menggabungkan aura modern (new) dan retro sehingga membuat konsep baru bernama ā€˜Newtroā€™.

Makanya bagian fascia skutik ini dibuat se-atraktif mungkin, supaya cocok dengan tunggangan para rider yang suka jadi pusat perhatian.

Tampilan uniknya tidak hanya pada fascia, bodi samping dan belakang tak kalah menarik dengan didominasi elemen membulat.

Desain seperti ini membuat Yamaha Vinoora kelihatan seperti skutik Eropa yang dikenal punya desain timeless alias tak termakan zaman.
Mirip Kecebong, Yamaha Lahirkan Skutik Terbaru Vinoora

Soal fitur, Yamaha Vinoora dilengkapi headlight dan taillight LED, port USB untuk pengisian daya gadget, sampai Smart Start System yang berfungsi untuk menghidupkan mesin motor dengan hening.

Yamaha Vinoora dibekali dengan mesin 125 cc silinder tunggal berpendingin udara yang telah disematkan teknologi Blue Core.

Belum ada informasi mengenai tenaga dan torsi yang dihasilkan mesin tersebut, namun skutik ini diklaim memiliki efisiensi bahan bakar mencapai 57,7 Km/liter.

Skutik Yamaha ini nantinya akan dijual dalam dua versi, yaitu Vinoora Standar dan Vinoora M.

Pada Yamaha Vinoora M, tampilannya lebih maskulin dibandingkan model standar karena disematkan beberapa aksesori tambahan.

Seperti cover headlamp, handgrip bergaya retro dan panel krom di beberapa bagian bodi.

Di negara asalnya, Yamaha Vinoora akan dijual seharga 76,3 Dolar Taiwan atau setara Rp 39,138 jutaan.

Sedangkan untuk Yamaha Vinoora M dibanderol 79.8 ribu Dolar Taiwan atau setara Rp 40,9 jutaan.

Menarik banget ya sob tampilan dari skutik baru Yamaha Vinoora ini, perpaduan gaya modern dan retronya jadi nilai jual utamanya.

Hadir dalam empat pilihan warna, Yamaha Vinoora hadir dalam versi standar dan varian lain yang disebut Vinoora M. Versi M hadir dalam skema warna hitam matte dengan hiasan headlamp, rel pegangan pembonceng yang lebih besar serta penutup jok berwarna coklat yang mewah.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3477 seconds (0.1#10.140)