Nih! Teknologi dan Mesin yang Dipakai di Suzuki Hayabusa 2021

loading...
Nih! Teknologi dan Mesin yang Dipakai di Suzuki Hayabusa 2021
Suzuki Hayabusa edisi yang saat ini beredar. FOTO/ DOK SINDOnews
TOKYO - Gambar paten Suzuki Hayabusa 2021telah bocor gambar mengenai generasi Hayabusa terbaru yang kabarnya tengah dipersiapkan pabrikan motor asal Jepang tersebut dan akan disematkan turbo. BACA JUGA - Mirip Kecebong, Yamaha Lahirkan Skutik Terbaru Vinoora

Memiliki kapasitas mesin yang besar dengan empat silinder segaris membuat motor ini dapat menghasilkan tenaga hingga 197 daya kuda dan torsi 155Nm.
BACA JUGA - Tak Mau Nyerah sepert RX King, Suzuki Siapkan Hayabusa 2021

Ditahun 2021 mendatang, Suzuki Hayabusa akan ada model baru. Akan tetapi, menurut CarandBike, pihak suzuki tidak akan mengubah tampilannya. Dan sebuah data dari California Air Resources Board mengatakan, emisi suzuki Hayabusa masih sama dengan tahun lalu. Ini artinya, Suzuki hayabusa masih menggunakan mesin yang sama dan tidak ada perubahan yang berarti yang ditawarkan Suzuki.

Selain itu, desain ventilasi udara juga masih memiliki model yang sama dan penggunaan kaca depan tinggi masih menjadi pilihan untuk melaju pada kecepatan. Knalpot tabung juga memiliki bentuk yang sama seperti yang terdapat pada model konsep.



Tidak hanya itu, sistem pengereman akan menggunakan sistem yang sama pada Suzuki GSX-R1000 2017. Sedangkan powertrain diharapkan datang dengan unit baru.

Dirakit di India, Hayabusa dikabarkan akan menggendong mesin 1.340 cc mill empat silinder digabungkan ke gearbox 6 percepatan. Dengan bekal yang dimiliki, hyper sport ini mampu menghasilkan 197,14 PS dengan daya maksimum hingga 9.500 rpm dan 155 Nm torsi puncak pada 7.200 rpm.

Walaupun masih menggunakan mesin yang sama, motor yang pernah menjadi motor tercepat di dunia ini akan menyematkan turbo. Dengan kapasitas mesin 1.340cc empat silinder segaris dan transmisi 6 percepatan. Tentu membuat motor legendanya Suzuki Hayabusa akan berhadapan dengan kawasaki Ninja H2 dan H2R.
(wbs)
KOMENTAR ANDA
Top