Perusahaan Perakit iPhone Berencana Ciptakan Baterai Mobil Listrik

loading...
Perusahaan Perakit iPhone Berencana Ciptakan Baterai Mobil Listrik
Ilustrasi stations pengisian baterai mobil listrik. FOTO/ IST
Pabrikan perakit iPhone asal Taiwan, Foxconn, berencana menciptakan baterai untuk mobil listrik. Bahkan, perusahaan telah menargetkan memiliki 10% dari pasar baterai mobil listrik pada 2025-2027. BACA JUGA- Nih! Teknologi dan Mesin yang Dipakai di Suzuki Hayabusa 2021

Untuk mencapai ambisi tersebut, Foxconn akan bekerja sama dengan beberapa produsen mobil. Dengan target itu, jumlah unit mobil listrik yang ditargetkan diraup secara global sekitar 3 juta kendaraan. BACA JUGA - Tak Mau Nyerah sepert RX King, Suzuki Siapkan Hayabusa 2021

Bos Foxconn, Liu Young-way, menyatakan, pihaknya sudah menjalin komunimasi dengan beberapa pabrik mobil untuk menjalin kerja sama.

"Kami ingin mendorong industri mobil listrik Taiwan agar mendunia," kata Liu, dikutip dari Reuters, Minggu (18/10/2020).



Sebelumnya, Faxconn merupakan perusahaan yang memiliki nama Hon Hai Precision Industry Co Ltd, sebagai pemasok utama Apple. Saat ini Foxconn juga melebarkan sayap ke pasar mobil listrik, kesehatan digital, hingga robot.

"Hon Hai harus menyiapkan ini sesegera mungkin. Kami harus bergerak cepat untuk menguasai pasar," kata Liu.

Namun, Liu enggan mengungkap target keuntungan dari lini bisnis ini. Rencananya, baterai solid-stater untuk mobil listrik akan mulai diluncurkan pada 2024. Baterai mobil listrik ini akan berkapasitas lebih besar dibanding baterai yang digunakan saat ini.
(wbs)
KOMENTAR ANDA
Top