Toyota Venza Kembali Hadir 2021 Adopsi All Weel Drive dan Hybrid

loading...
Toyota Venza Kembali Hadir 2021 Adopsi All Weel Drive dan Hybrid
Toyota Venza. FOTO/ IST
TOKYO - Toyota Venzasiap mencoba peruntungan lagi di pasar otomotif pada 2021. Setelah sempat gagal di tahun 2015, Toyota Venza bakal hadir dengan menggunakan platform dan mesin hybrid, mobil ini akan mengadopsi sistem all wheel drive. BACA JUGA- Nih! Teknologi dan Mesin yang Dipakai di Suzuki Hayabusa 2021

Dikutip dari Motor1, Toyota Venza dilengkapi dengan mesin 2.5 liter dengan tiga motor listrik, sehingga mampu menghasilkan tenaga hingga 219 Tk. Penggunaan motor listrik ini mirip dengan milik Highlander dan RAV4, sehingga daya yang disalurkan melalui sistem Electronic On-Demand AWD sangat tinggi. BACA JUGA - Supercar Jepang hingga Eropa Ampun-Ampunan Kejar Suzuki Hayabusa

Toyota Venza membawa teknologi hybrid dengan dilengkapi mesin empat silinder DOHC 2.5 kapasitas 2.5 liter. Hal ini juga dikarenakan mobil ini mengusung model dari Toyota New Global Architecture atau biasa disebut TNGA-K. BACA JUGA - Tak Mau Nyerah sepert RX King, Suzuki Siapkan Hayabusa 2021

Toyota terbaru ini juga dilengkapi dengan sistem variable valve Timing Intellegent pada motor elektrik (VVT-iE) dan VVT-i di camshaft knalpot.



Terdapat pendingin variable seperti pompa air listrik dan termostat listrik. Ada juga pompa oli variabel yang dapat membantu efisiensi bahan bahar menjadi meningkat.

Sudah dapat dibuktikan jika teknologi ini menghasilkan sumber tenaga yang maksimal pada 219 HP. Pada mesin hybridnya pun sudah lengkap dengan penyematan teknologi paling baru dari Toyota hybrid System II dalam sistem penggerak All Wheel Drive (AWD).

Mengenai sistem penggerak AWD, Toyota Venza terbaru ini hadir lengkap dengan Electonic On Demand All Wheel Drive Toyota. Dimana sebuah sistem efisien dengan mengambil keuntungan yang maksimal dari fungsi mesin hybrid tersebut.



Toyota terbaru ini juga tidak memakai transfer case serta driveshaft pada roda belakangnya, namun memakai motor listrik yang sudah dipasangkan pada bagian belakang dan terpisah. Hal ini berfungsi sebagai pemberi daya di roda bagian belakang ketika diperlukan.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR ANDA
Top