Bisnis Seluler Berantakan, Huawei Ambil Ancang-ancang Tantang Tesla

Senin, 19 Oktober 2020 - 05:40 WIB
loading...
A A A
Huawei dikabarkan pada Agustus lalu memasukkan produksi, penjualan suku cadang mobil, dan sistem mengemudi pintar dalam ruang lingkup bisnisnya. (Baca juga: 5 Pelabuhan Kapal Pesiar di Indonesia, Tengok Fasilitasnya )

Perusahaan sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa HarmonyOS, sistem operasi lintas platform-nya, juga akan dipasang di sistem hiburan dalam mobil. Lebih dari 150 model mobil yang dibuat oleh 20 pabrikan saat ini menampilkan platform kokpit pintar HiCar Huawei, yang mirip dengan Google Android Auto dan Apple CarPlay.

Huawei sangat serius dalam membuat chip dan OS untuk mobil dan bergerak maju dengan rencananya secara agresif. Pelaku industri otomotif memantau ekspansi perusahaan China itu dengan cermat dan mereka tampaknya khawatir Huawei pada akhirnya akan mulai memproduksi mobilnya sendiri.

Perusahaan telah mengembangkan prototipe bersama dengan pabrikan China yang akan memulai uji jalan menjelang akhir 2020 dan mulai dijual pada Q4 2021. (Baca juga: Remdesivir Enggak Mempan untuk Pasien COVID-19, Ini Buktinya! )
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4998 seconds (0.1#10.140)