Tirta, Game Buatan Anak Bangsa yang akan Hadir di PS5

loading...
Tirta, Game Buatan Anak Bangsa yang akan Hadir di PS5
Game Tirta berencana menampilkan budaya Indonesia agar lebih mudah diakses oleh pemainnya. Ini juga menceritakan kisah manusia versus alam. Foto/Ist
JAKARTA - Agate, pengembang game asal Bandung, Jawa Barat, Indonesia, tengah menyiapkan sebuah karya terbaru yang diberi nama Tirta. Game buatan anak bangsa ini dijadwalkan rilis tahun 2022 mendatang. (Baca juga: Kehadiran PS5 Bakal Tertunda di Indonesia)

Game Tirtaberencana menampilkan budaya Indonesia agar lebih mudah diakses oleh pemainnya. Ini juga menceritakan kisah manusia versus alam.

Game bakal mengajak pemainnya untuk menjelajahi reruntuhan kuno dan pura di Bali, serta berisi puzzle dan tantangan yang bisa diselesaikan di sepanjang permainan.
Tirta, Game Buatan Anak Bangsa yang akan Hadir di PS5

Karakter utama yang akan dikendalikan oleh pemain adalah The Priestess yang sedang melakukan perjalanan di Bali dan pulau-pulau sekitarnya. Perjalanannya melibatkan ritual sakral dan kuno yang harus dia selesaikan. Dia ikut menghadapi korupsi buatan manusia yang menjadi ancaman bagi banyak makhluk mitos dan makhluk yang menghuni tanah.

Priestess tersebut akan menghadapi para raksasa dan monster. Dia melawan mereka dengan seni bela diri dan kemampuan elemental.



Selain itu, pemain juga bisa menjelajahi pulau, menyelesaikan puzzle, dan mengungkap kisah di balik game lewat pahatan batu yang tersembunyi di seluruh pulau.

Gameplay Tirta terlihat mirip seperti game Legend of Zelda, terutama Breath of the Wild karena menekankan eksplorasi lingkungan game yang luas. Sementara, tema manusia versus alam juga mengingatkan akan film klasik garapan Studio Ghilbi, Princess Mononoke.

Kerennya, Tirta rencananya akan diluncurkan di PS4, PS5, PC, dan Nintendo Switch pada 2022 mendatang, demikian dikutip dari IGN, Selasa (20/10/2020). (Baca juga: Bahaya Nifak, Lubang Tikus yang Membuat Sahabat Nabi Takut)
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top