Sarah Jadi Istri PM Israel Pertama Dapat Mobil Lapis Baja Rp4,7 M

loading...
Sarah Jadi Istri PM Israel Pertama Dapat Mobil Lapis Baja Rp4,7 M
Sarah Netanyahu akan mendapatkan mobil Skoda Superb baru yang antipeluru. Foto / IST
JAKARTA - Sarah Netanyahu, istri Perdana MenteriIsrael Benyami Netanyahu mencetak sejarah dalam pemerintahan Israel. Dikutip dari situs Ynetnews, Sarah menjadi istri Perdana MenteriIsrael pertama yang diberikan mobil lapis baja.

Menutur Ynetnews, pemerintah Israel sudah mengajukan anggaran pembelian mobil lapis baja untuk Sara Netanyahu. Hanya saja permintaan itu sempat menimbulkan kontroversi pasalnya sepanjang pemerintahan Israel baru Sara Netanyahu yang diberikan mobil lapis baja. Biasanya pemerintah Israel hanya memberikan mobil lapis baja untuk Perdana Menter Israel, Menteri Keuangan dan Menteri Pertahanan. (Baca juga : Jerod Shelby, Orang yang Bermimpi Mengalahkan Bugatti)

Saat kontroversi mengemuka Benyamin Netanyahu bahkan mengaku tidak tahu kalau ada permintaan yang diajukan oleh pemerintah Israel untuk istrinya itu. Senada dengan suaminya, Sara Netanyahu juga tidak tahu menahu dirinya akan diberikan mobil lais baja.

Hanya saja setelah kontroversi mereda, permintaan itu ternyata disetujui juga. Pemerintah Israel akan memberikan mobil lapis baja Skoda Superb untuk Sara Netanyahu. Ynetnews mengatakan pembelan Skoda Superb lapis baja itu menghabiskan biaya sebesar USD330.000 atau setara Rp4,7 miliar. Mobil itu nantinya akan diberikan berbarengan dengan penyerahan mobil yang sama kepada mantan Perdana Menteri Israel, Ehud Barak dan Ehud Olmert. (Baca juga : Hummer, Terkenal karena Perang Tenggelam karena Perang)



Penambahan mobil lapis baja itu tentu saja membuat Sara Netanyahu semakin aman. Pasalnya sehari-hari Sara Netanyahu dan Benyamin Netanyahu dijaga oleh petugas khusus dari Shin Bet.

Sementara situs Top Speed menyebutkan Skoda Superb memiliki sertifikasi keamanan PAS 300. Dengan sertifikasi itu, Skoda Superb tak bisa ditembus oleh peluru dan ledakan bom. Skoda mengklaim seluruh badan mobil itu tidak tembus peluru, bukan hanya kacanya saja.
(wsb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top