Hi App, Aplikasi Chat Buatan Anak Bangsa Pesaing WhatsApp Resmi Meluncur

loading...
Hi App, Aplikasi Chat Buatan Anak Bangsa Pesaing WhatsApp Resmi Meluncur
Hi App dirancang ringan sehingga bisa berjalan lancar dalam berbagai jenis ponsel pada tingkatan low-end hingga high-end. Foto/Intan R/SINDOnews
JAKARTA - Aplikasi chat buatan anak bangsa, Hi App, akhirnya resmi meluncur. Rakyat Indonesiakini sudah bisa mengunduh pesaing WhatsApp tersebut di toko aplikasi Google Play Store dan App Store. (Baca juga: Polisi Telusuri WhatsApp Group Penggerak Pelajar Ikut Demo Tolak UU Cipta Kerja)

Product Specialist PT Hello Kreasi Indonesia, Fanny Febriani, mengatakan, banyak fitur menarik yang bisa pengguna gunakan di dalam aplikasi ini, salah satunya penerjemah.

Dia menyebut fitur penerjemah ini menjadi fitur pembeda dari aplikasi sejenis lainnya. Fitur bisa digunakan untuk menerjemahkan pesan-pesan yang diterima pengguna Hi App. Dengan adanya fitur ini komunikasi pun akan lebih mudah dan fleksibel dalam berbagai bahasa.

Untuk saat ini, sambung Fanny, fitur penerjemah pesan yang tersedia bagi pengguna Hi App adalah bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. (Baca juga: Uji Coba Vaksin Merah Putih Telan Dana Rp40 Miliar)



"Kami coba mengembangkan fitur ini mengingat orang Indonesia saat ini juga berinteraksi dengan orang-orang asing, begitupun sebaliknya. Terkadang ada keterbatasan bahasa yang dialami saat kita berkomunikasi satu sama lain,” kata Fanny saat peluncuran Hi App, Selasa (20/10/2020).

Lebih lanjut, Fanny menjelaskan, ada fitur lain yakni chat organizer. Di fitur itu, ruang obrolan personal dan grup akan terpisah sehingga tidak tercampur seperti aplikasi sejenis yang sudah ada.

Hal ini disesuaikan dengan karakteristik orang Indonesia yang sifatnya cenderung komunal dan gemar berbincang-bincang, serta berbagi informasi di grup.



Hi App juga mendukung keleluasaan pengguna dalam berbagi file berupa dokumen, foto, dan video di ruang obrolan personal maupun grup. (Baca juga: Terungkap, Huawei Kirin 9000 Gunakan GPU 24-Core)

Ukuran maksimal dari setiap file yang bisa dibagikan ke sesama pengguna adalah 100 MB. Selain itu, ada pula fitur light mode dan dark mode yang disediakan untuk mendukung kenyamanan pengguna Hi App.

Hi App dirancang ringan sehingga bisa berjalan lancar dalam berbagai jenis ponsel pada tingkatan low-end hingga high-end. Aplikasi ini sudah bisa dipasang pada ponsel dengan sistem operasi minimum Android 5.1 Lollipop dan iOS 11.
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top