Tampilan Tak Berubah, Fitur BMW New R 1250 RT Ditambah

loading...
Tampilan Tak Berubah, Fitur BMW New R 1250 RT Ditambah
BMW New R 1250 RT. FOTO/ IST
BERLIN - BMW New R 1250 RTkini mendapat sejumlah peningkatan fitur sebagai pendukung berkendara, meski secara tampilan tidak berubah dari desain model sebelumnya. (Baca juga: Cegah Kerusuhan saat Aksi Demo, Jalan Gajah Mada - Hayam Wuruk Resmi Ditutup)

Seperti sebelumnya, mesin boxer dua silinder masih tersemat di balik rancang bangunnya. Mesin 1.254 cc dengan tenaga 136 hp dan torsi 143 Nm, telah memenuhi regulasi EURO5 di beberapa negara. (Baca juga: Mark Zuckerberg Disebut Biang Kerok Dibalik Permusuhan Trump dengan TikTok)

Konfigurasi tersebut berkat teknologi BMW Shiftcam, yang memvariasikan waktu buka dan tutup katup pada intake, yang mampu memuaskan pecinta kecepatan di semua putaran mesin.

"Kami telah menghadirkan tampilan baru R 1250 RT dengan peningkatan fitur-fitur standarnya, serta sejumlah peranti teknis untuk mencapai pengalaman berkendara yang benar-benar baru," ujar Harald Spagl, Project Manager BMW Motorrad, dalam keterangan resminya, Selasa (20/10/2020).



Pada fascia depan, lampu utama dengan imbuhan LED kini mendapat opsi 'Adaptive Turning Light'. Dengan adanya teknologi tersebut, sorot cahaya akan mengikuti arah setang, baik berbelok atau pun jalan lurus.

"Ke depannya, teknologi tersebut bakal disusupkan BMW Motorrad untuk fitur lainnya di masa depan, seperti fungsi 'Welcome', 'Goodbye' hingga 'Follow me home'," tambah Spagl.

Fitur lainnya yang juga dikembangkan yaitu mode berkendara 'Eco' sebagai peranti standar. Dengan adanya mode ini turut membantu pengendara mendapatkan efisiensi bahan bakar.



Selain itu, untuk varian R 1250 RT Adventure baru, juga dilengkapi Pro Riding Modes sebagai fitur tambahan. Ada komponen baru yang disematkan pada mode ini, yakni MSR.

"Fitur ini berfungsi memberikan kestabilan saat terjadinya slip akibat rem berlebihan pada roda belakang, dikarenakan penurunan gear secara mendadak," kata dia.

Kemudian ada juga fitur BMWFull Integral ABS Pro yang kini menjadi peranti standard. Fitur ini berfungsi untuk mengaktifkan rem depan dan belakang secara bersamaan saat tuas rem tangan dan kaki digunakan.
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top